www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Zulfikar, Guru Dengan Sejuta Talenta

0 957

Acehasia.com | Aceh Besar – Zulfikar mengawali karir sebagai guru pada SDN Rumpet, lalu pindah ke SDN Lamreung Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar. Suami dari Huzainah, yang juga meniti karir di guru mempunyai segudang talenta, bisa berperan sebagai Master of Ceremoni bahkan bisa di percayakan untuk membaca doa di acara resmi.

Ayah dari Ulya Azra ini, mampu beradaptasi dengan keadaan sehingga bisa menyesuaikan diri di mana pun berada. Tahun 2015 mencoba mengikuti tes Calon Kepala Sekolah yang diselenggarakan oleh Dinas pendidikan Aceh Besar. 

Sesudah mengikuti fase beberapa tes pria yang pernah kuliah di Kampus Abulyatama ini memperoleh nilai sempurna. Dan oleh pemerintah daerah Aceh besar di percayakan menjadi kepala sekolah di SDN 2 Indrapuri Aceh Besar.

Mengawali karir sebagai kepala sekolah adalah hal baru bagi pria kelahiran 1982 sehingga ada rasa kurang percaya diri, namun perlahan tapi pasti kepercayaan yang diberikan oleh Dinas pendidikan dan kebudayaan mampu di jalankan dengan baik. 

Pada tahun 2018, Fikar, nama sapaannya dimutasi menjadi kepala sekolah SDN Lamnga Kecamatan Mesjid Raya, setahun di SDN Lamnga sebagai kepsek bisa membawa tim cerdas cermat PAI SD Negeri Lamnga, Lolos ke Aceh Besar dan selanjutnya menjadi juara pertama tingkat kabupaten dan mewakili Aceh Besar pada tingkat provinsi Aceh.

“Kami bersyukur anak-anak Aceh Besar bisa berhasil masuk final, mudah-mudahane atas doa kita bersama bisa meraih juara pertama,” harapnya. 

Pada saat anak-anak SDN Lamnga tampil di final tingkat provinsi namun hasil akhir SDN Lamnga mendapatkan juara tiga tingkat provinsi yang merupakan sejarah bagi sekolah di pesisir ini.

Momentum peringatan Hari Guru Nasional pada hari Senin 25 November 2019 di lapangan Lubok Ingin Jaya, Aceh Besar Zulfikar dipercayakan membaca Teks UUD 1945 sebuah kepercayaan besar pada kegiatan upacara yang di hadiri 4000 guru sekolah/madrasa Se Aceh Besar disela-sela kegiatan acehasia.com mencoba menanyakan harapan dengan peringatan hari Guru nasional dan HUT PGRI yang Ke -74.

“Saya berharap di tangan bupati Mawardi Ali dan wakil bupati waled Husaini kabupaten Aceh Besar pendidikan bisa lebih maju dan bermutu, dengan program Sistem Pendidikan Terpadu anak Aceh Besar bisa berkarakter dan islami. kemudian sebagai kepala sekolah saya akan berkerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi kabupaten Aceh Besar,” harapnya. 

Fikar saat ini sedang melanjutkan studi di magister ilmu administrasi Program Pasca Sarjana Universitas Iskandar Muda Banda Aceh. (Abdul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More