www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Yuhelmi Apresiasi Kerja Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Satuan Pendidikan Aceh Besar

0 811

Acehasia.com | Aceh Besar- Dinas Pendidikan Aceh Besar terus melakukan pencegahan penyebaran Covid -19 di sekolah-sekolah. Salah satunya penyemprotan desinfektan baik itu di PAUD/TK, SD, dan SMP. Penyemprotan desinfektan ini sudah berlangsung di hari ke enam untuk 12 kecamatan dan berjalan dengan lancar hingga hari ini, Senin (06/04/2020).

Pada hari ke-6 ini, penyemprotan dilakukan di  kecamatan Ingin Jaya dan Blang Bintang yang dilakukan secara mandiri oleh masing-masing sekolah. Pada kesempatan itu, Anggota DPRK Aceh Besar dari Komisi 5, Yuhelmi ikut memantau kegiatan dimaksud.

Yuhelmi menjelaskan bahwa penyemprotran desinfektan ini dilakukan secara mandiri oleh sekolah. Dia juga sangat mendukung aktifitas pencegahan penyebaran covid 19 dengan cara penyemprotan desinfektan di sekaloh-sekolah.

” saya sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh sekolah dan hal seperti ini perlu dikembangkan untuk seluruh sekolah di Aceh Besar,” jelasnya.

Dia juga menambahkan bahwa dinas pendidikan Aceh Besar sangat proaktif melakukan upaya-upaya pencegahan secara mandiri dan partisipatif.

“Mudah-mudahan seluruh sekolah dan tempat-tempat lain di Aceh Besar bisa terhindar dari virus ini,” harap Yuhelmi yang merupakan anggota dewan dari Fraksi Demokrat ini.

Namun dia mempertegas  dalam penyemprotan untuk para petugas perlu dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan apa yang harus dilakukan, sehingga tidak membahayakan bagi petugas itu sendiri.

Pada kesempatan itu, Yuhelmi juga membagikan masker untuk kepala sekolah, guru, dan petugas yang melakukan penyemprotan. “Masker ini merupakan bagian dari APD untuk menghindari jangan sampai kita terkontaminasi, “terangnya.

Menurutnya, pembagian masker ini adalah tahap awal, kalau memang masih dibutuhkan kita tetap berkontribusi. “Kita harapkan juga dinas kesehatan sendiri juga ikut membagikan APD  tersebut,” tegasnya.

Yulhemi mengatakan, melalui Posko Peduli Demokrat  juga sudah memberikan bantuan ke beberapa Desa dan Puskesmas dalam rangka darurat corona ini.

“Sekali lagi kami sangat mengapresiasi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Seluruh Tim Gugus Tugas, para Kepala Sekolah, Guru, Komite Sekolah dan pihak-pihak lain yang ikut serta dalam kegiatan ini,” tutupnya.[]

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More