www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Warga Gampong Lambhuk sembelih 23 Ekor Sapi dan 33 Ekor Kambing

0 893

Acehasia.com | Banda Aceh- Masyarakat Gampong Lambhuk Ule Kareng, Banda Aceh tahun ini menyembelih 23 ekor sapi dan 33 ekor kambing. Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban kali ini dipusatkan di Stadion Mini Lambhuk pada hari senin pagi. Senin (12/8/19).

Perayaan hari raya Idul Adha 1440 H terlihat berlangsung sederhana di desa Lambhuk, seperti desa lainnya di kawasan Banda Aceh. Panitia mulai berkumpul sejak pagi tadi di lapangan bola lambhuk untuk melaksanakan penyembelihan.

Foto : Saidus.

Keuchik Gampong Lambhuk, Rustam AB mengatakan bahwa hewan kurban sendiri diperoleh dari sumbangan masyarakat Gampong Lambhuk. Mereka sudah medaftarkan hewan kurban mereka kepada panitia jauh hari.

“Alhamdulillah pelaksanaan kurban tahun ini berjalan lancar dan sukses. Hal ini tidak terlepas dari keterlibatan masyarakat lambhuk yang cukup luar biasa,” Ungkap Rustam disela-sela prosesi penyembelihan hewan kurban.

Kechik Gampong Lambhuk juga menambahkan setelah di sembelih  hewan kurban dibagikan kepada masyarakat Gampong Lambhuk. Sedikitnya 1.740 kantong plasting yang berisikan daging kurban siap dibagikan. Pembagian sendiri dimulai dari pukul 12.30 sampai pukul 15.30.

“kita mengharapkan agar jumlah hewan kurban tahun depan bisa lebih banyak dari tahun ini” tambahnya.

Rustam juga menjelaskan bahwa panitia penyelenggara yang merupakan masyarakat lambhuk sudah mempersiapkan secara matang. Dari pendataan hewan kurban hingga pendisitribusiannya.

Foto : Saidus.

Dalam Hari Raya Idul Adha identik dengan dua  momentum penting yaitu Ibadah Haji dan Kurban. Pelaksanaan kurban sendiri merupakan ibadah bagi kaum muslimin serta merefleksikan peristiwa pada masa Nabi Ibrahim AS dimana atas perintah Allah Nabi Ibrahim harus mengurbankan Nabi Ismail AS namun kemudian diganti dengan kibas. (Saidus)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More