www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Warga Amankan Bayi Mungil Laki2 Yang Diletakkan di Dalam Kardus Mie Instan

0 424

Acehasia.com | Aceh Utara – Memiliki keturunan tentu jadi impian banyak orang, namun tetap saja ada orang yang susah memiliki anak. Sayangnya, ada beberapa orang yang menyia-nyiakan apa yang sudah dianugerahi Sang Pencipta.

Sudah bersusah payah melahirkan, namun si jabang bayi malah dibuang atau ditinggalkan. Seperti yang terjadi di Kabupaten Aceh Utara, tepatnya di halaman Masjid Desa Pulo U Kecamatan Tanah Luas. Bayi malang ini ditemukan oleh Ilyas (35) dan Juliana (25), Rabu (17/06/2020).

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto, kepada wartawan menyebutkan bayi laki-laki itu ditemukan oleh Ilyas dan Juliana, warga setempat. Keduanya usai shalat subuh mendengar tangisan bayi, lalu keduanya pun mencari sumber tangisan bayi tersebut.

Sontak, Ilyas dan Juliana kaget ketika menemukan sebuah kotak mie Instan yang ternyata di dalamnya ada satu bayi laki-laki yang sedang menangis. “Bayi itu ditemukan di dalam kardus mie instan yang diletakkan di tangga balai Masjid,” ujar Kapolres melalui Kapolsek Tanah Luas Ipda Yose Rizaldi.

Merasa prihatin, Juliana langsung mengamankan bayi tersebut dan dibawa kerumahnya untuk diberikan susu. “Keduanya juga melaporkan penemuan bayi tersebut kepada pihak aparat desa setempat,” imbuh Ipda Yose Rizaldi.

Disebutkan, sekira pukul 07:00 WIB Kepolisian Sektor Tanah Luas sudah di lokasi melakukan koordinasi dengan pihak medis dari Puskesmas Tanah Luas dan memberitahukan pihak Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara.

Sementara dari hasil pengecekan kesehatan, imbuh Kapolsek, bayi berjenis kelamin laki-laki ini memiliki berat badan sekitar 2,5 kilogram dan dalam keadaan sehat. Kini, koordinasi terus dilakukan dengan pihak terkait. (Chairul)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More