www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Walikota Banda Aceh Resmikan BID Cluster III Kecamatan Meuraxa

0 899

Acehasia.com | Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman membuka secara resmi Bursa Inovasi Desa (BID) Cluster III Kecamatan Meuraxa, Jaya Baru dan Kutaraja di gedung ITLC Kota Banda Aceh Rabu, 21 Agustus 2019.

Dalam sambutannya, Walikota mengajak kepala desa agar memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk pertukaran pengetahuan dan inovasi antar desa, sehingga sebagai kisah sukses di satu desa dapat direflikasi di desa lain, seperti pemberdayaan masyarakan yang menjadi salah satu tugas gampong untuk menuntaskan kantong kantong kemiskinan yang ada di Banda Aceh. 

Demikian juga camat, kepala desa dan tenaga pendamping desa diharapkan bisa membina dan mengarahkan masyarakat agar bisa menciptakan inovasi serta mengangkat potensi yang ada menjadi produk.

Menurutnya gampong bisa menciptakan ide, gagasan dan kreatifitas yang efeknya bisa langsung dirasakan pemanfaatannya masyarakat.

“Terimakasih dan penghargaan disampaikan walikota kepada semua pihak yang telah membantu dan berkonstribusi dalam pelaksanaan pembangunan sehingga di Kota Banda Aceh melahirkan gampong mandiri, makmur dan sejahtera,” katanya.

Melalui BID ini  walikota berharap gampong dapat meningkatkan kualitas penggunaan dana desa melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat gampong yang lebih inovatif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat desa.(Ril/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More