www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Waduk Jeulikat, Destinasi Wisata Akhir Pekan

0 1,309

Foto: Azira Rifni

Acehasia.com|Banda Aceh – Jalan-jalan ke Lhoksemawe, tidak sah rasanya bila tidak mampir di lokasi wisata. Lhoksemawe sendiri memiliki banak sekali lokasi wisata. Mulai dari wisata religi, sejarah bahkan wisata taman yang indah.

Waduk Jeulikat salah satunya. Terletak di Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe ini memiliki daya tarik wisatawan yang sangat kuat. Sejak dibuka pada beberapa tahun lalu, waduk in tidak pernah sepi dikunjungi.

Biasanya, wisatawan membludak pada akhir peken dan juga ketika waktu liburan tiba. Waduk jeulikat sendiri sangat banyak di suguhi dengan destinasi dan pemandangan yang sangat indah untuk di jadikan spot foto yang kekinian.

Tidak hanya disuguhi dengan pemandangan dengan bukit-bukit yang hijau dan di penuhi dengan bunga. Waduk jeulikat juga memiliki fasilitas outboun seperti flying fox dan wahana bebek dayung. Para pengunjung juga biasa menaiki rakit untuk menyebrangi sunggai jika ingin merasakan sensasi yang berbeda.

Fasilitas yang di sediakan. Waduk jeulikat menyediakan tempat sholat yaitu musholah. Tempat makan. Toilet dan masih banyak lainnya. Tempat ini juga menawarkan ketenangan serta kenyamanan, karena pengelolah merawat dan menjaga sangat baik tempat tersebut.

Tidak perlu khawatir jika berkunjung ke wadukk ini, sebab anda tidak perlu merogoh koceng yang terlalu dalam unutk bisa emnikmati semua destinasi wisata yang disediakan. Tidak perlu bayar tiket masuk, cukup membayar parkir untuk sepeda motor Rp.5 ribu rupiah dan untuk kendaraan roda empat hanya Rp.10 ribu rupiah. Pengelolah menyediakan halaman parkir yang cukup luas untuk pengunjung.

Jika ingin mengunjungi Waduk Jeulikat terdapat beberapa jalan yang biasa kita lewati seperti jalan Cot Sabong. Jalan Sp.Buloh menuju ke jalan elak yang sudah menjadi jalan lintas Medan-Banda Aceh. Letak Waduk jeulikat sendiri tidak jauh dari kota lhokseumawe sehingga mudah untuk di jangkau dengan jalan yang bagus.(Nisa/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More