www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Upgrading HMP KPI untuk Tingkatkan Pribadi Berkualitas

0 473

Acehasia.com | Banda Aceh- Himpunan Mahasiswa Prodi Komunikasi  Penyiaran Islam UIN Ar-Raniry mengadakan Upgrading dan rapat kerja (RAKER) dengan  tema “Membangun semangat berorganisasi dengan pribadi yang berkualitas, jujur dan berkomitmen untuk kemajuan HMP KPI” di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Darussalam, Senin (09/03/2020).

Upgrading dan Raker ini merupakan jalur untuk membahas semua program dari bidang-bidang HMP KPI, Upgrading dan rapat kerja juga sebagai sarana untuk memutuskan apa-apa saja program yang mau dijalankan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi KPI periode 2019-2020.

Ketua Prodi, Dr. Hendra Saputra M.M. dalam sambutannya menjelaskan bahwa organisasi sangatlah penting  bagi mahasiswa. Apalagi dalam berorganisasi ada kecintaan dan kerinduan untuk bisa bersaing dengan seluruh mahasiswa UIN.

“Semangat berorganisasi akan tumbuh jika kita semua mempunyai identitas yang sama, dalam berorganisasi kita dituntut untuk mempunyai kecintaan dan kerinduan supaya HMP KPI bisa bersaing dengan seluruh mahasiswa yang ada di Universitas UIN ar Raniry,” Jelas Hendra.

Kegiatan upgrading dan rapat kerja HMP KPI diisi oleh Riski Ramadhan sebagai salah seorang alumni angkatan pertama. Dalam upgrading, Riski Ramadhan menceritakan pengalamanya mengenai makna dalam berorganisasi.

“Dalam berorganisasi ini kita mempunyai wadah untuk sarana pertukaran informasi. Dan juga dalam berorganisasi kita dapat membentuk tujuan dan visi bersama apa saja yang ingin kawan-kawan kerjakan selama satu periode kedepannya,” Jelas Riski.

Selain itu, ada Muhammad Zikrullah sebagai pemateri kedua. Muhammad menjelaskan bahwa tujuan masuk HMP KPI itu untuk menambah wawasan.

“Ketika kita ingin berorganisasi jangan lihat orang kalau dia masuk organisasi tersebut, tapi mulai lah berorganisasi dengan niat dan nilai yang luhur. Kemudian dalam berorganisasi tanamkan dalam diri kawan-kawan sebagai ajang membuat perubahan baik dari pribadi masing-masing dan terkhusus untuk HMP KPI,” Ungkap Muhammad.

Kegiatan upgrading ditutup oleh ketua HMP KPI Aufar Farizi. Kemudian dilanjutkan dengan rapat kerja bersama ketua bidang masing-masing HMP KPI dengan total bidang sembilan devisi. Stuktur kepengurusan HMP KPI dinakhodai oleh Aufar Farizi, Wakil Ketua Aulia Akbar, Sekretaris Umum Muhammad Afdha, Bendahara Mirna Rasyada dan Syarifah Nazly. (Agam)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More