www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Upaya Jajaran Polres Aceh Utara Antisipasi Covid-19

0 536

Acehasia.com | Aceh Utara – Jajaran Kepolisian Resort Aceh Utara dalam hal ini Polsek Tanah Luas, melakukan beragam kegiatan positif sebagai bentuk memutus mata rantai maupun antisipasi penyebaran virus Covid-19, Jum’at (10/04/2020).


Kegiatan dimaksud meliputi pembagian sembako untuk warga kurang mampu, himbauan untuk tidak mudik, pembersihan Mako Polsek, sosialisasi maklumat Kapolri, pembagian masker dan penyemprotan disinfektan.


Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto SIK melalui Kapolsek Tanah Luas, Ipda Yose Rizaldi mengatakan untuk pembagian sembako dilakukan di Desa Blang Jruen dan Desa Ampeh. Dimana pembagian itupun dilakukan pada masa pemberlakuan maklumat Kapolri.


“Giat membagikan sembako kepada warga kurang mampu pada masa pemberlakuan maklumat Kapolri untuk tetap dirumah agar terhindar dari wabah, dan memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap dirumah jika tidak ada keperluan mendesak,” terang Kapolres melalui Kapolsek Tanah Luas kepada wartawan.


Untuk himbauan tidak mudik, kata dia, dilakukan bersama personel Koramil setempat yang berlangsung di Desa Rayeuk Meunye dan Desa Rangkaya. Disitu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik. Bersamaan dengan itu, juga dihimbau kepada pengunjung warung agar tetap menjaga jarak.


“Himbauan tidak mudik kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, giat antisipasi Covid 19 di wilayah Polsek Tanah Luas untuk mencegah dan meminalisir terjadinya penyebaran Virus itu guna terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi warga yang akan melaksanakan kegiatan sehari hari,” imbuh Yose Rizaldi.


Pihaknya juga melakukan pembersihan Mako Polsek untuk menghindari penyebaran Covid-19, mencegah penyebaran dan pemutusan mata rantai Covid-19 dan tentunya agar tetap terjaga dari kebersihan dan terhindar dari virus tersebut.


Sementara itu sosialisasi maklumat Kapolri dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan dan  mengantisipasi guna memutuskan rantai penyebaran Virus Covid-19 dan memberitahukan kepada masyarakat untuk menghindari tempat keramaian seperti pasar malam.


“Dan bagi yang punya anak dibangku sekolah, pemerintah meliburkan sekolah bukan untuk duduk di kedai kopi, warnet dan tempat wisata. Maka lebih baik anak belajar dirumah sampai batas waktu yang ditentukan oleh pemerintah. Untuk itu mari kita semua mendukung program pemerintah,” tandas Ipda Yose Rizaldi. (Chairul)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More