www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Ular Phyton Picu Kehebohan Masyarakat Di Aceh Utara

0 675

Acehasia.com | Aceh Utara – Sejumlah warga di Desa Ulee Nyeu, Kecamatan Bandar Baro, Kabupaten Aceh Utara, dikabarkan sempat geger dengan munculnya seekor ular Phyton atau Sancha yang berkeliaran dari semak belukar di desa itu.

Munculnya Phyton yang hanya meninggalkan bekas jejaknya saja justeru membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara bersama Camat setempat turun tangan. Dua jajaran Pemerintah setempat ini pada Kamis (26/12/2019) petang tiba di lokasi.

“Ular Phyton awalnya sempat dilihat oleh petugas BPP Kecamatan Bandar Baro, Mukhliza, di kawasan rawa-rawa yang disebut Paya Tualang di desa itu. Saya bersama Camat dan SAR Aceh Utara memantau bekas jejak Phyton tersebut,” kata Kalaksa BPBD Aceh Utara, Amir Hamzah, kepada Acehasia.com, Jum’at (27/12/2019).

Mengutip keterangan di lapangan, sebut Amir, semula tercium bau anyir yang disertai suara air berisik. Tanpa disangka ternyata aroma tak sedap itu adalah Phyton ukuran besar yang belum diketahui berapa perkiraan panjangnya. Hewan melata itupun masuk ke rawa-rawa.

BPBD dalam hal ini mengimbau kepada warga setempat untuk agar saling mewaspadai jika suatu saat kembali menjumpai Phyton tersebut, mengingat hewan berkulit motif batik itu diprediksi masih berada di kawasan rawa-rawa setempat.

“Untuk sementara waktu, warga jangan ada yang beraktivitas di seputaran rawa baik memancing ikan maupun kegiatan lainnya. Warga tetap waspada dikhawatirkan ular itu muncul tiba-tiba. Melihat dari tanda-tanda jejaknya, ular itu masih berada di sekitar rawa-rawa,” tandas Amir.

Disebutkan, pihaknya terjun langsung ke lokasi guna menangkis keresahan dan kepanikan di kalangan masyarakat atas munculnya seekor Phyton. Untuk itu, pihaknya akan berupaya untuk bersinergi agar warga tetap waspada. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More