www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Abu Kuta Krueng Hadiri Peresmian Asrama Dayah Keumaral Lhoksukon

0 670

Acehasia.com | Aceh Utara – Ulama Kharismatik Aceh yaitu Tgk. H. Usman Ali atau Abu Kuta Krueng bersama beberapa Ulama lainnya menghadiri peresmian asrama santri Dayah Keumaral Al-Aziziyah Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara Pimpinan Tgk. Zulfadhli atau Waled Landing, Senin (24/02/2020).

Sementara itu Sekda Aceh Utara, Abdul Aziz mewakili Bupati yang didampingi Kadis Pendidikan Dayah Aceh Utara Tgk. Abdullah Hasbullah dan Waled Landing turut meresmikan asrama dayah tersebut melalui pemotongan pita. Asrama santri yang telah diresmikan itu merupakan bantuan Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Dayah Aceh anggaran 2019.

Waled Landing selaku Pimpinan Dayah Keumaral Al-Aziziyah Lhoksukon, menyebutk asrama yang resmi ditempati ada delapan bilik yaitu enam bilik asrama untuk santriwan dan dua bilik untuk ditempati santriwati. Hingga saat ini, ada sekitar 67 santri yang mondok di Dayah tersebut.

“Santri kita disini ada yang mondok dan ada yang tidak. Yaitu, 19 orang santri mondok disini yang tidak sekolah, dan yang masih sekolah mondok di dayah ini ada 48 orang. Sementara santri yang belajar siang dan malam atau tidak mondok ada 210 orang termasuk anak-anak TPA,” kata Waled Landing.

Disebutkan, dalam peresmian itu pihaknya turut menghadikan pendakwah dari Selangor Malaysia yaitu Ustadz Mahfud bin Muhammad yang merupakan seorang tokoh dewan pakar Aswaja yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Lukmanul Hakim Malaysia.

Sedangkan Ulama selain Abu Kuta Krueng yakni Ketua Tastafi Pusat Tgk. H. Muhammad Amin Daud ataupun Ayah Cot Trueng, Ketua Tastafi Aceh Utara yaitu Waled Sirajuddin, Penasehat Tastafi yaitu Abu Cut Lhok Nibong, dan ulama Abu Cut Lueng Angen. Waled Landing dalam hal ini juga menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More