www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

UKM-PA Leuser Unsyiah Lakukan Aksi Bersih Krueng Aceh

0 948

Acehasia.com | Banda Aceh-  Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam Leuser Unsyiah (UKM-PA) bersama 1000 relawan melakukan aksi bersih-bersih krueng Aceh, di Peunayong Kota Banda Aceh. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Minggu (29/12/2019).

Bantaran sungai yang selama ini terlihat penuh dengan sampah, kini mulai terlihat bersih. Para rewalan mengumpulkan sampah dengan cara memasukkannya kedalam kantong sampah. Lalu ditumpukkan di titik yg sudah diarahkan oleh panitia Aksi dan kemudian sampah tersebut diangkut oleh pihak DLHK3 Kota Banda Aceh

UKM PA – Leuser Unsyiah juga mengkampanyekan bahaya penggunaan plastik sekali pakai dengan cara mengedukasikan para relawan, pembagian tumbler 1000 unit kepada relawan dan juga pemasangan plang waktu penguraian sampah.

Wardana, koordinator kegiatan aksi peduli krueng Aceh ini menjelaskan bahwa melalui Aksi Peduli Krueng Aceh 2019 UKM – PA Leuser Unsyiah mengajak 1000 relawan untuk turut andil dalam pembersihan krueng Aceh.

“Kegiatan ini dukung oleh banyak pihak yang tergabung dalam relawan yang peduli krueng Aceh. diharapkan, kegiatan semacam ini mendapat dukungan agar krueng Aceh lebih bersih,” ungkap wardana.

Ketua umum UKM- PA Leuser Unsyiah, Gaung Adli Wicaksono menjelaskan bahwa kegiatan aksi peduli Krueng Aceh ini di mulai dari depan kodam, peunayong hingga Jembatan Brawe — Jembatan Peunayong dengan jarak tempuh 2,1 KM.

“UKM PA – Leuser Unsyiah juga mengkampanyekan bahaya penggunaan plastik sekali pakai dengan cara mengedukasikan para relawan, pembagian tumbler 1000 unit kepada relawan dan juga pemasangan plang waktu penguraian sampah,” jelas Gaung.

Aksi peduli Krueng Aceh ini melibatkan Dinas Sosial Aceh, Dinas Pendidikan Aceh, Polda Aceh, Kodam Iskandar Muda, Kejaksaan Tinggi Aceh, Dinas Pengairan Aceh, Kapolresta Banda Aceh, Kodim Iskandar Muda, dan DLHK3 Banda Aceh. Aksi ini turut juga dihadiri oleh Ibu Plt. Gubernur Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT dan Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, S.E., Ak., M.M.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More