www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Tukang Pangkas Dibekuk Polisi Atas Kasus Narkotika Jenis Ganja

0 610

Acehasia.com | Aceh Utara – Tukang pangkas berinisial DK (36) dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara dalam penggerebekan di rumah DK tepatnya di salah satu desa Kecamatan Tanah Jambo Aye, Selasa (11/02/2020) sore.

DK dibekuk atas kasus tindak pidana narkotika jenis ganja. Petugas dalam penggerebekan itu turut mengamankan barang bukti tiga batang tanaman ganja dan satu bungkus berisi ganja atau dengan berat 1,70 gram/bruto.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK mengatakan DK menanam tiga batang ganja di dalam ember yang disembunyikan di samping rumahnya. Diketahui tanaman itu sengaja disimpan sebagai sample agar dapat memantau usia tanaman berikut ukuran ketinggian.

“Pelaku menanam ganja dengan modus oprandi disimpan dalam ember sebagai semple agar dapat diketahui usia tanaman ganja itu, yang lainnya ditanam di hutan. Jadi, penangkapan berawal informasi,” kata Kapolres melalui Kasat Narkoba, AKP Muhammad Daud, Rabu (12/02/2020).

Informasi diterima pihaknya bahwa DK selain menanam ganja juga memakai ganja tersebut. Namun, kepada Polisi DK tidak mengakui jika ia menanam ganja-ganja semacam itu di tempat lain. Hanya saja DK mengakui bahwa tiga batang tanaman dan sebungkus ganja itu benar miliknya.

“Dari intrograsi terhadap pelaku, dirinya mengakui dimana ganja dan pohon ganja yang ditemukan adalah benar miliknya. Namun,  mengenai adanya tanaman ganja yang ditanam ditempat lainnya ia tidak mengakuinya,” tandas AKP Muhammad Daud. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More