www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

TRC IPSM Aceh Utara Pantau Kondisi Banjir Yang Mulai Parah

0 682

Acehasia.com | Aceh Utara – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Aceh Utara menyebabkan banjir sejumlah desa di beberapa Kecamatan. Sejumlah pihak terus memantau perkembangan di lapangan hingga Selasa (17/12/2019) dini hari.

Seperti yang dilakukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Aceh Utara. Dimana sejak Senin (16/12/2019) pagi personel TRC IPSM terus memantau situasi terkini, hasil pantauan menunjukkan debit air terus bertambah.

Ketua IPSM Aceh Utara, Mukhtaruddin, kepada Acehasia.com melaporkan salah satu yang menjadi pantauan pihaknya yakni Pirak Timu. Sejak Senin malam debit air di Kecamatan itu terus bertambah, sejumlah desa dilaporkan tergenang banjir.

“Kami masih di lapangan memantau perkembangan banjir di Pirak Timu. Sementara yang tergenang yaitu Rayeuk Pange, Matang Keh, Krueng Pirak, Bungong, Plumpang, Asan Krueng Kreh, Leupe, Meunje Tujoh, dan Trieng Krueng Kreh,” kata Mukhtaruddin melaporkan langsung dari lokasi banjir.

Dirinya juga mengerahkan personel di beberapa Kecamatan lain yang kemungkinan berpotensi banjir. Untuk selanjutnya melakukan pendataan titik-titik banjir dan mengevakuasi warga yang terjebak banjir dengan bekerjasama stakeholder lainnya.

“Hingga Senin malam pukul 21:34 WIB, debir air terus bertambah. Kami tetap di lapangan memantau kondisi, dan mengarahkan personel untuk mengevakuasi warga jika ada yang terjebak,” tandas Mukhtaruddin.

Sebagaimana diketahui, BMKG Malikussaleh Lhokseumawe memprediksi curah hujan hingga beberapa hari kedepan masih berpotensi terjadi di sejumlah wilayah Provinsi Aceh dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai pertumbuhan awan pemicu kilat dan petir.

Prakirawan BMKG Lhokseumawe, Wiwit menyebutkan berdasarkan pantauan pihaknya secara umum hingga tiga hari kedepan hujan berpotensi terjadi di Kabupaten Bireuen, Kota Lhokseumawe, dan Kabupaten Aceh Utara. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More