www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

TNI-Polri Musnahkan Tanaman Ganja Siap Panen di Sawang

0 763

Acehasia.com | Aceh Utara – Tanaman ganja siap panen di lahan seluas 52 Hektare ditemukan di Dusun Lhok Drien Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (17/12/2019). Di lokasi temuan, aparat TNI Polri langsung memusnahkan tanaman memabukkan itu.

Kasdim 0103/Aceh Utara, Mayor Kav Ismed Rahmatullah, mengatakan pihaknya bersama Polsek Sawang harus berjalan kaki selama waktu satu jam menuju lokasi dengan melewati perbukitan yang terjal dan juga sungai.

Disebutkan, penemuan ladang ganja berawal informasi masyarakat yang kemudian ditindak lanjuti melalui penyelidikan. Ada empat titik yang menjadi sasaran. Tiap-tiap sasaran ketinggian tanaman ganja itu bervariasi mulai yang masih berbentuk biji di dalam polibag dan juga ada yang sudah siap panen. 

“Pada hari ini dilakukan pemusnahan ladang ganja oleh tim gabungan yang bergerak ke lokasi harus berjalan kaki selama satu jam dengan medan naik turun dan melewati sungai serta perbukitan yang terjal. Tanaman ganja itu kami cabuti dan Kemudian dibakar, dan sebagian kita bawa ke Makodim sebagai barang bukti,” kata Kasdim.

Ia berharap kepada masyarakat apabila mengetahui adanya tanaman ganja atau narkoba jenis lainnya agar segera melaporkan kepada Polsek atau Koramil setempat dan identitas akan dirahasiakan. Bagi yang masih menanam ganja agar beralih menanam tanaman yang bermanfaat dan tidak dilarang. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More