www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

TKSK Simpang Tiga Sambangi Warga Miskin yang alami Sakit Kulit Menahun

0 442

Acehasia.com | Pidie – Dinas Sosial Aceh langsung turun kelapangan memberikan reson terhadap informasi tentang warga miskin yang sedang mengalami penyakit kulit menahun. Kunjungan dilakukan oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK)  Simpang Tiga yg merupakan relawan Dinsos Aceh, Jumat (11/04/2020)

Sebelumnya sempat beredar informasi ada warga miskin yang mengalami penyakit kulit yang menahun. Kondisinya makin parah karena tidak bisa bekerja lagi untuk membiayi keluarganya.

Tim Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Efendi langsung ke rumah warga tersebut yang berada di gampong Kupula Kecamatan  Simpang Tiga Kabupaten Pidie. Dia membenarkan bahwa madiah, warga yang diserang penyakit kulit ini merupakan keluarga miski.

“Bahwa saudara Madiah benar seorang keluarga miskin yang mengalami penyakit kulit. Penyakit yang diderita madiah memang sudah lama, namun madiah masih tetap bekerja sebagai sebagai petani,” ungkap Efendi.

Efendi juga menambahkan bahwa penyakit madiah terakhir semakin parah dan kulitnya makin bertambah hitam serta gatal. Hal ini mengganggu aktifitasnya  sehari-hari.  

Madiah mengaku selama ini sudah berobat ke puskesmas dan juga ke praktek dokter spesialis kulit. Hingga saat ini, proses pengobatan masih dilakukan akan tetapi sering terkendala dengan transportasi ke lokasi.

Efendi mengutarakan bahwa madiah merupakan keluarga miskin penerima program BPNT. Tim TKSK kecamatan selalu siaga dan sigap dengan setiap persoalan sosial yang timbul dimasyarakat wikayah kerjanya,

“hasil kunjungan lapangan hari ini ke rumah bapak madiah akan kami tindak lanjuti hari senin dengan melakukan konsultasi dan koordinasi dengan kepala puskesmas Simpang Tiga kabupaten Pidie untuk mengurangi beban yang di derita pak madiah,” tutup Efendi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More