www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Tinjau Lokasi Sumur Minyak Ilegal, BPMA tak temukan Gas Beracun

0 749

Acehasia | Aceh Timur- Tim tenis Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) bekerjasama dengan Tim teknis PT. Medco E & P Malaka,  meninjau lokasi semburan Gas, yang terletak di Areal HGU Perkebunan Sawit milik PT. Padang Palma Permai Balang Seunong, Dusun Cinta Damai, Desa Seuneubok Lapang, Kecamatan Pereulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Sabtu, 2 Agustus 2019 sekira pukul 18 : 00 Wib.

Selain meninjau lokasi, Tim ini juga melakukan pendeteksian unsur Gas yang keluar dari hasil pengeboran minyak ilegal (Illegal Drilling) sejak Senin lalu itu.

Foto : Zulkifly.

Menurut keterangan dari salah satu Tim teknis BPMA, Hafist mengatakan bahwa, dari hasil pedeteksian menggunakan alat multitest detektor hari ini tidak terdeteksi Gas H²S atau gas beracun, namun Tim mendeteksi ada kandungan gas yang mudah terbakar dari semburan tersebut.

“Hasil dari alat pendeteksi kami hari ini tidak menemukan gas yang beracun, untuk gas H²S 0%, namun terdeteksi gas yang mudah terbakar, meskipun sedikit, potensinya sekitar 10 %, kata Hafist.

Untuk kadar oksigen juga masih normal dan untuk kebisingannya pada radius 20 meter dari titik semburan terdeteksi sekitar 110 kredibel.” Jelas Hafist.

Ia berharap, bagi Masyarakat untuk tidak mendekati sumur dengan batas Barometer yang dipasang pihak kepolisian dan menghindari percikan Api dengan semburan Gas.

Diketahui, Semburan gas dan lumpur tersebut terjadi pada Senin 29 Juli lalu, akibat ulah pelaku Illegal Drilling, dengan membuka telaga Gas bekas PT. Asamera yang terletak di Areal HGU Perkebunan Sawit PT. P3 Blang Simpo.(Zulkifly).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More