www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Tim SAR Cari Orang Hilang Di Duga di Terkam Buaya

0 771

Acehasia.com | Banda Aceh – Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap satu orang hilang. Merdu(55), Warga Desa Alur Durin, Kecamatan, Serba Jadi, Kabupaten Aceh timur  ini diperkirakan diterkam buaya. Lokasi kejadian di Sungai Sambur Batang Peunaron. Kamis, (1/7/2019)

Tim SAR gabungan tiba di lokasi sekitar pukuk 21.30 Wib dan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk merencanakan pencarian. Pukul 22.30 Wib pencarian di lakukan dengan menggunakan 2 unit perahu karet serta 4 buah sampan, pencarian di lakukan ke arah muara. Saat melakukan penyisiran sekitar 500 m dari lokasi terlihat korban masih di kepit pada mulut buaya.

Selanjutnya tim melakukan tindakan dengan cara memukulkan kayu ke air dengan harapan buaya tersebut mau melepaskan korban, namun tidak berhasil. Lalu salah satu tim melakukan penembakan ke arah air yang bertujuan sama, lagi-lagi tidak berhasil.

Kemudian tim mengarahkan tembakan ke arah buaya tersebut dan berhasil melepaskan korban. Korban ditemukan 500 m dari lokasi dengan keadaan meninggal dunia pada tanggal 01 agustus pukul 00.32 wib. Pukul 01.40 Korban langsung di evakuasi ke darat untuk selanjutnya di serahkan kepihak keluarga.

Pencarian ini melibatkan beberapa pihak diantaranya, Pos SAR Langsa, BPBD Aceh Timur, Polsek Serbajadi, Koramil Serba Jadi, Satgas SAR Aceh Timur, RAPI, masyarakat.(Ril/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More