www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan Bawang Merah Illegal di Perairan Aceh Utara

0 369

Acehasia.com | Aceh Utara – Tim Bea Cukai Kota Lhokseumawe dan jajaran Polres Aceh Utara dalam hal ini Polsek Baktiya Barat mengamankan sejumlah 50 ton bawang diduga illegal di kawasan Desa Paya Bateung, Kecamatan Baktiya Barat, Rabu (04/02/2020). 

Tim gabungan juga mengamankan seorang warga berisinial H (60) asal Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur. Kuat dugaan, bawang ilegal tersebut merupakan milik H yang telah dimuat kedalam dua unit truck bernopol BL 8548 ZE dan BL 9123 FA. 

Selain itu, beberapa tumpukan bawang illegal yang hendak dimuat ke mobil bernopol BL 8235 DI juga diamankan. Penyelundupan bawang illegal itupun akhirnya berhasil diamankan petugas Bea Cukai dan Jajaran Polres Aceh Utara setelah adanya informasi dari masyarakat.

“Awalnya sekira pukul 09:30 WIB, berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa di daerah itu sedang adanya penyelundupan bawang merah melalui pantai Paya Bateung. Setibanya dilokasi, personel bertemu dengan tim Bea Cukai kemudian meminta bantuan pengamanan,” demikian Kapolsek Baktiya Barat, Iptu Heri melalui keterangan tertulisnya, Rabu (04/02/2020).

Hasil penangkapan, sambung Heri, bawang merah tersebut yang diperkirakan berjumlah sebanyak kurang lebih 50 ton. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke kantor Bea Cukai Lhokseumawe guna menjalani proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (Chairul)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More