www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Terkena Kasus Narkoba dan Disersi, Dua Anggota Polres Aceh Utara Dipecat

0 925

Acehasia.com | Aceh Utara – Dua orang anggota Kepolisian yakni Brigadir Lian Saputra dan Briptu Herlan, secara resmi tidak lagi menjadi anggota Kepolisian yang selama ini bertugas di Polres Aceh Utara. Keduanya kembali sebagai warga sipil biasa, bukan lagi personel Polri.

Keduanya resmi dipecat sebagaimana berlangsung dalam upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PDTH) yang dipimpin Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin di Polres setempat, Senin (02/12/2019).

Pemecatan itu, kata Kapolres dilakukan atas tindak lanjut dari Keputusan Kapolda Aceh Nomor : Kep/337/XI/2019 tanggal 19 November 2019 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari dinas Polri. Brigadir Lian Saputra dipecat karena kasus Narkoba, sedangkan Briptu Herlan dipecat karena Disersi.

PTDH yang dilakukan, sebut Kapolres telah melalui proses yang panjang dengan berbagai pertimbangan serta pilihan terakhir hingga terbitlah keputusan PTDH. Dirinya sungguh prihatin atas hal itu yang seharusnya tidak perlu terjadi andai yang bersangkutan menyadari.

“Peristiwa ini benar-benar sangat memprihatinkan, hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi seandainya yang bersangkutan menyadari dan memahami hakekat Insan Bhayangkara yaitu warga negara yang berdarma Bhakti kepada negara dan masyarakat untuk menjamin ketentraman dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Dihadapan peserta upacara, ia menambahkan agar kiranya PTDH ini dapat menjadi pelajaran bagi semua dan tidak ada lagi yang meniru perbuatan serupa. Tentunya mengingatkan kepasa seluruh Personel agar lebih mawas diri.

“Saya ingatkan kepada seluruh personel agar lebih mawas diri jangan sampai larut dan hanyut oleh hawa nafsu yang dapat membawa kehancuran dalam menata karir serta pelaksanaan tugas. Kepada personel agar menghindari pelanggaran sekecil apapun dan selalu menjaga kehormatan institusi, kehormatan diri dan keluarga,” harap Kapolres. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More