www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Stop Unggah Foto & Video Almarhum Muhammad Basri

0 955

Acehasia.com | Aceh Utara – Keluarga Almarhum Muhammad Basri (37), berharap kepada para netizen untuk tidak lagi mengunggah foto atau video almarhum di media sosial. Almarhum merupakan korban amukan masa yang dituduh mencuri terjadi di Tangerang Selatan.

Untuk itu pihak keluarga melalui Ketua Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Aceh, Akmal Daud, mengharapkan netizen untuk tidak lagi memposting foto dan video almarhum di berbagai jejaring media sosial karena dapat membuat keluarga almarhum trauma dan sedih.

“Harapan saya mewakili keluarga, kepada para netizen ‘stop’ 0unggah foto atau vidio almarhum Muhammad Basri ke media sosial. Karena bisa membuat keluarga korban trauma dan sedih, apalagi korban memiliki isteri dan anak berusia tujuh tahun,” ujar Akmal Daud melalui keterangan tertulisnya, Senin (11/05/2020).

“Bayangkan bagaimana perasaan mereka (keluarga almarhum) ketika melihat foto dan video almarhum berdarah-darah dan terlihat sadis akibat dikeroyok masa tanpa diketahui apa kesalahannya. Ya Allah berikan kesabaran dan ketabahan hati anak, isteri dan keluarga almarhum,” imbuh Akmal Daud salah satu Pekerja Sosial terbaik Aceh yang pernah mendapat undangan kehormatan ke Istana Presiden RI.

Disebutkan, kasus ini ditangani aparat Kepolisian Serpong Tangerang Selatan dan dalang utama selaku provokator dalam kasus tersebut menurutnya sudah ditangkap. “Saya meminta dukungan semua pihak terutama Kepolisian Serpong untuk menindak pelaku sesuai dengan UU yang berlaku,” harap Akmal.

Untuk diketahui, jenazah almarhum Muhammad Basri tiba dirumah duka tepatnya di Desa Teupin Gajah, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (10/05/2020) malam. Tidak berselang lama, jenazah dishalatkan dan kemudian dimakamkan di pemakaman keluarga yang terletak di belakang rumah orangtua almarhum.

Sementara itu Kepala Desa Teupin Gajah, Muhammad Yusuf, yang juga mewakili keluarga almarhum menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Aceh di Jakarta yang tergabung dalam relawan Persatuan Aceh Serantau (PAS) yang telah membantu pemulangan jenazah almarhum hingga ke rumah duka. (Chairul)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More