www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

SEUSAMA Galang Dana Bantu Kekek Asal Aceh yang Sakit Parah di Bogor

0 957

Jakarta (Rilis)– Perkumpulan Seuramoe Syedara Lhokseumawe (Seusama) di Jakarta menggalang dana untuk membantu Suwandi (74) warga Lhokseumawe, Aceh yang tinggal sebatang kara dan sakit parah di Kampung Cibuni, Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketua Umum Seusama, Zulkifli Ibrahim mengatakan, Suwandi hidup sendiri di Bogor. Saat ini, Suwandi menumpang di rumah warga setempat bernama Kiai Maksum di Kampung Cibuni dan sangat berharap bisa bertemu keluarganya di Aceh.

“Mari kita sama-sama meringankan beban saudara kita yang sedang diberi cobaan oleh Allah dengan sakitnya,” kata Zulkifli Ibrahim.

Seusama, lanjut Zulkifli Ibrahim, terus memantau kondisi Suwandi dan berupaya berkomunikasi ke Lhokseumawe untuk melacak keluarga Suwandi. Tokoh masyarakat Aceh di Bogor, Mukhtar sudah menjenguk Suwandi langsung ke rumah Kiai Maksum.

“Saya sudah konfirmasi juga ke Lhokseumawe dan komunikasi juga dengan bang Mukhtar Bogor yang sudah menjenguk yang bersangkutan ke Bogor,” ujar Zulkifli Ibrahim.

Untuk membantu biaya perawatan sekaligus pemulangan Suwandi, Seusama menggalang dana dengan membuka rekening donasi. Sumbangan bisa dikirim ke nomor rekening BNI Syariah AC. 069-8026955 atas nama Perkumpulan Seuramoe Syedara Lhokseumawe.

“Apabila sudah transfer mohon konfirmasi ke Nahrawiyah Bendum Seusama Hp 0811862993, Cicik Rohaya Bendahara I SEUSAMA Hp 081380055535,” katanya.

Zulkifli Ibrahim bersama Tim Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) akan menjemput Suwandi ke Kampung Cibuni untuk dibawa ke rumah singgah yang dikelola BPPA di Jakarta, pada Rabu 17 Juli 2019.

Selanjutnya Suwandi akan dirawat di rumah itu. “Besok jam 8 pagi kami sama-sama berangkat ke sana untuk menjemput pak Suwandi,” ujar Zulkifli.

Kepala BPPA, Almuniza Kamal berupaya berkoordinasi dengan pejabat di Pemkot Lhokseumawe untuk menghubungkan Suwandi dengan keluarganya.

“Kita koordinasikan agar lelaki tersebut dapat segera bertemu dengan keluarganya,” katanya.

Sebelumnya, Muktar, Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (TIM) mengatakan, Suwandi tidak punya keluarga di Bogor dan tidak memiliki kontak telepon saudaranya di Lhoksumawe yang dapat dihubungi.

“Karena itu, yang bersangkutan saat ini memerlukan kedatangan keluarganya yang berada di Jalan Listrik, Dusun Blang Malo, Desa/Kel. Hagu Selatan, Kecamatan Banda Selatan, Kota Lhokseumawe,” kata dia. *

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More