www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Setiap Desa di Aceh Utara Diharapkan Mampu Dirikan Satu Balai Pengajian

0 709

Acehasia.com | Aceh Utara – Melalui pembukaan MTQ ke 35 tingkat Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, para Geuchik maupun setiap desa diharapkan dapat mendirikan satu balai pengajian dan menganggarkan balai pengajian tersebut.

Hal ini sebagaimana disampaikan Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, menjawab Acehasia.com usai membuka MTQ yang berlangsung di lapangan Pertamina Hulu Energi (PHE) tepatnya di Desa Rangkaya, Kecamatan Tanah Luas, pada Jum’at (24/01/2020) malam.

Disebutkan oleh Fauzi, dalam hal menciptakan generasi cinta Alqur’an juga tak terlepas dari Visi Misi yaitu Bersemi, Berbudaya, Sejahtera, Mandiri dan Islami. Untuk itu, perlu dukungan semua pihak dan tentunya Geuchik serta perangkat dapat menganggarkan satu balai pengajian.

“Maka, Geuchik dan perangkat desa, setiap anggaran desa dianggarkan untuk balai pengajian. Jadi kalau tidak dianggarkan tempat Balai Pengajian di setiap desa maka tidak akan lahir generasi-generasi Alqur’an kedepan. Setiap Musrembang Desa minimal dianggarkan satu Balai Pengajian,” harap Fauzi.

Untuk kedepan, generasi cinta Alqur’an melalui balai pengajian di setiap desa yang telah dianggarkan, bisa diseleksi untuk ikut serta dalam MTQ tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi Aceh, Nasional bahkan ke tingkat Internasional sekalipun.

“Malah kedepan kita berharap, di setiap desa sebelum MTQ Kecamatan, desa tersebut sudah melakukan seleksi para generasi ini nantinya. Nah, untuk itu setiap desa kiranya bisa ada minimal satu balai pengajian untuk menguji generasi-generasi kedepan menjadi generasi yang jenjangnya itu didapatkan,” tandas Fauzi. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More