www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Setengah Hektar Lahan Kembali Terbakar di Desa Pante Rawa

0 745

Acehasia.com|Aceh Besar – Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi di Desa Pante Rawa Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar siang tadi (16/7).

Hal ini berdasarkan laporan dari warga kepada petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar pos induk 02 Sukamakmur bahwa telah terjadi kebakaran lahan rumbia di persawahan, yang mana lokasi tersebut juga berdekatan dengan perumahan warga setempat, diketahui api semakin membesar dikarenakan cuaca yang sangat panas dan terik. Luas lahan yang terbakar diperkirakan mencapai setengah hektar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Petugas piket pemadam BPBD Aceh besar telah mengerahkan satu unit armada pemadam kebakaran dan satu unit mobil tangki suplay air ke lokasi kejadian. Kondisi lokasi kejadian kebakaran lahan yang berada di ujung persawahan membuat petugas harus menyambung selang dengan jarak -+100 meter. Penanganan pemadaman baru selesai dilakukan oleh petugas pada pukul 14:20 WIB dan api berhasil dipadamkan.(Ril/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More