www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Semburan Gas di Desa Seuneubok belum ditangani Pemerintah, Warga Ketakutan

0 1,050

Acehasia.com | Aceh Timur- Semburan Gas di lokasi pengoboran minyak ilegal masih terjadi hingga kini. Pengeboran ilegal ini berada di lokasi HGU perkebunan sawit, Desa Seuneubok Lapang, Kecamatan Pereulak Timur Kabupaten Aceh Timur . Suara Gemuruh yang sangat keras  terdengar hingga radius 500 meter dari lokasi semburan. Jumat (2/08/2019).

Areah tersebut kini diamankan oleh pihak kepolisian sektor Peureulak Timur untuk mencegah ada masyarakat yang memdekati lokasi sumur tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum terlihat adanya penanganan dari pihak pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi Aceh.

Jamal, selaku pihak pengawas perkebunan mengatakan karyawan dan juga masyarakat yang tinggal di dekat lokasi semburan minyak ini mengkhawatirkan akibat dari semburan minya yang belum berhenti itu. Apalagi dimalam hari, gas yang keluar semakin hari semakin membesar.

“saya berharap kepada pemerintah, agar segera mencari solusi terkait permasalahan ini, sebelum terjadi hal- hal yang tidak diinginkan.” Harap Jamal.

Kejadian semburan gas di sumur ilegal ini sudah terjadi sejak tanggal 29 juli lalu.

Tidak diketahui pasti, siapa yang melakukan eksploitasi minyak tanpa izin itu, karena sejak hari pertama kejadian, pelaku sudah melarikan diri  dan meningggalkan peralatan pengeboran dilokasi sumur. (Zulkifli)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More