www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Sejumlah Perwira Polres Lhokseumawe Dimutasi dan Mengisi Jabatan Barunya

0 679

Acehasia.com | Lhokseumawe – Sejumlah Perwira Polres Aceh Utara dimutasi dan mengisi jabatan barunya ditempat lain. Secara resmi pemutasian dilakukan melalui upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres, AKBP Ari Lasta Irawan, di Mapolres setempat, Rabu (08/01/2020).

Sebagaimana diketahui, kata Kapolres, salah satu kebijaksanaan Pimpinan dalam pembinaan karir personel yakni dengan melaksanakan mutasi dan juga untuk menjamin adanya penyegaran serta peningkatan kinerja kesatuan yang merupakan tuntutan kebutuhan organisasi.

“Sehingga diharapkan dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif, agar terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan sesuai dengan output seluruh personel,” kata Kapolres, AKBP Ari Lasta Irawan dalam sambutannya.

Untuk ke depan, sambung Kapolres, tugas dan tantangan yang dihadapi semakin kompleks dan tidak ringan. Salah satu barometer profesionalisme Polri adalah dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi secara benar dan profesional.

“Sudah semestinya kita melakukan perubahan perilaku sesuai dengan tugas Polri itu sendiri yakni sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dari prilaku yang tidak baik menjadi yang lebih baik. Terimakasih kepada seluruh anggota atas upaya peningkatan pelaksanaan tugas,” harap Kapolres dihadapan para anggotanya.

Adapun Perwira yang dimutasi dan mengisi jabatan barunya yakni Wakapolres Kompol Mughi Prasetyo Habrianto mengisi jabatan barunya di Polda Aceh, jabatan lamanya kini diisi Kompol Ahzan yang sebelumnya sebagai Wakapolres Aceh Barat. Kasat Intelkam, AKP Ridwan juga mengisi jabatan barunya di Polda Aceh.

Jabatan AKP Ridwan sebagai Kasat Intel kini diisi oleh Iptu Rezki Kholiddiansyah yang sebelumnya sebagai Kasat Reskrim Polres Bireuen. Kasat Binmas Polres Lhokseumawe, AKP Sarimin kini mengisi jabatan barunya di Bagsumda Polres Lhokseumawe. Jabatan lamanya diisi AKP Fazli yang sebelumnya sebagai Kapolsek Idi Rayeuk Polres Aceh Timur.

Kemudian AKP Sofyanto kini mengisi jabatan barunya di Polda Aceh, jabatan lamanya sebagai Kasat Sabhara diisi AKP Abdul Muin yang sebelumnya sebagai Kapolsek Kuta Baro Polres Kota Banda Aceh. AKP Erpansyah sebelumnya Kapolsek Dewantara kini mengisi jabatan sebagai Kapolsek Samudera Polres Lhokseumawe.

Jabatan lamanya kini dengan resmi diisi AKP Nurmansyah yang sebelumnya sebagai Kapolsek Tanah Luas Polres Aceh Utara. Iptu Bakhtiar, sebelumnya Kapolsek Samudera kini mengisi jabatan barunya sebagai Perwira Pertama di Polres Lhokseumawe.

Jabatan Iptu Bustani sebagai Kapolsek Meurah Meulia juga berakhir, kini ia mengisi jabatan barunya di bagian Ditreskrimsus Polda Aceh. Sedangkan jabatan lamanya kini dengan resmi diisi oleh Ipda Sirya Iqbal yang sebelumnya mengisi jabatan sebagai KBO Sat Resnarkoba Polres Aceh Utara.

Iptu Zahabi juga dimutasi sebagai Perwira Pertama di Polres Lhokseumawe. Jabatan lamanya sebagai Kapolsek Sawang diisi Ipda Trio Febrianto, sebelumnya ia mengisi jabatan sebagai Kapolsek Salang Polres Simeulue. Kapolsek Nisam, Iptu Amir Husin dimutasi sebagai Kapolsek Setia Bakti Polres Aceh Jaya.

Jabatan lamanya sebagai Kapolsek Nisam dengan resmi diisi Iptu Sapruddin yang sebelumnya ia mengisi jabatan sebagai Paurlog Bagsumda Polres Lhokseumawe. Sedangkan Iptu Aziz dimutasi sebagai Perwira Pertama Polres Lhokseumawe dan diarahkan Paurlog.

Terakhir, Ipda Syadli yang merupakan Kanit Intelkam Polsek Banda Sakti mengisi jabatan barunya sebagai Kapolsek Simpang Kramat Polres Lhokseumawe yang sebelumnya diisi oleh Iptu Aziz. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More