www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

SD Negeri Lambada Klieng Aceh Besar Sosialisasi Gerakan Literasi

0 690

Acehasia.com | Banda Aceh – SD Negeri Lambada Klieng, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar melakukan sosialisasi gerakan literasi di sekolah tersebut. Sosialisasi ini bertujuan agar sekolah dapat menjadi model dalam memotivasi para muridnya untuk gemar membaca dan menulis.

Kepala SDN Lambada Klieng. Nurul Akrama mengatakan, dengan dukungan Kadisdikbud Aceh Besar, Silahuddin dan koordinator literasi Aceh Besar yang juga Kabid GTK Agus Jumaidi, pihaknya terus menggaungkan semangat literasi di sekolahnya.

SDN Lambada Klieng, kata Nurul Akrama, telah membuat MoU dengan perpustakaan Wilayah Provinsi Aceh dalam upaya memotivasi para murid agar benar-benar memanfaatkan waktu untuk membaca buku di sekolah atau di rumah.

“Tim perpustakaan Wilayah Provinsi Aceh juga telah beberapa kali memantau kegiatan literasi di sekolah kami. Malah, hari ini (kamis kemarin-red), tim Perpustakaan Wilayah Provinsi Aceh dan TVRI Aceh kembali datang ke sekolah untuk memantau dan meliputi kegiatan literasi tersebut, ungkapnya,”jelasnya.

Pada kunjungan ini, Tim Perpustakaan Wilayah Provinsi Aceh selain membaca buku bersama murid, juga mengadakan berbagai kegiatan, seperti seni melihat origami, bercerita, mewarnai, dan belajar sambil bermain. (Ril/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More