www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

SAR Siagakan Tim Patroli Memantau Lokasi Keramaian Jelang Natal

0 825

Acehasia.com | Banda Aceh- SAR Banda Aceh melakukan patroli khusus tahun baru dan natal. Sejumlah titik keramaian yang di padati oleh wisatasan di pantau, baik itu pelabuhan penyebarangan,  bandara udara serta terminal bus. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pertolongan bila terjadinya kondisi yang membahayakan jiwa manusia, Sabtu (28/12/2019).

Pemantauan juga di lakukan pada jaul transportasi laut.  Salah satunya penyebrangan Ule Lhee Banda Aceh- Balohan Sabang, hingga di peairan Selat Benggala.

Kepala kantor SAR Banda Aceh, Budiono menjelaskan bahwa patroli  dengan menggunakan kapal KN Kresna ini juga melibatkan potensi SAR lainnya,  seperti departemen perhubungan, TNI  AL, Polairud Polda Aceh dan lainnya.

“Patroli SAR khusus natal dan tahun baru ini sudah dilakukan sejak 18 Desember dan direncanakan hingga 8 Januari 2020 mendatang.  Sejumlah lokasi padat terus di pantau,  seperti pelabuhan, bandara udara, serta terminal bus,  tim terus bergerak dari satu titik dan pindah ke titik keramaian lainnya,” jelas Budiono.

Pada tahun 2019, dalam keterangn pers di dalam kapal KN Kresna, Budiono merincikan bahwa SAR telah melakukan operasi sebanyak 121 kali. SAR sudah melaksanakan operasi terkait kecelakaan pelayaran sebanyak 36 kali, bencana 6 kali dan kondisi membahayakan jiwa manusia 77 kali kejadian serta 2 kecelakaan penanganan khusus.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More