www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

SAR BANDA ACEH CARI ORANG HILANG DI HUTAN JANTHO ACEH BESAR

0 964

Banda Aceh- Kamis, (30/05/2019) (Rilis)

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A atau SAR Banda Aceh melakukan operasi pencarian satu orang yang dinyatakan hilang di hutan Desa Jantho Baru, Kecamatan Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar. Informasi hilangnya warga ini di terima oleh Kantor SAR Kamis, 11.10 WIB dari Aldi, Anggota Polres Aceh Besar.

Korban hilang pada saat mencari jernang, atau damar merah di belantara hutan Aceh Besar. Biasanya, para pencari jernang ini menempuh waktu berhari-hari dengan bermalam di lokasi serta berpindah-pindah tempat.

Warga yang dinyatakan hilang atas nama Rajali (36 tahun), warga Desa Jantho Baru, Aceh Besar. Dari keterangan yang di himpun oleh kantor SAR Banda Aceh, Rajali bersama dengan dua orang rekannya pada tanggal 18 mei, sekitar pukul 08.00 WIB mencari buah jernang di hutan. Pada tanggal 26 mei, sekitar pukul 13.00 WIB korban berpencar dengan dua  temannya.dua rekannya sempat melakukan pencarian, akan tetapi tak ditemukan.

Akhirnya, kedua teman Rajali melapor kejadian tersebut kepada Aldi, Anggota Polres Aceh Besar. Sudah empat hari Rajali dinyatakan hilang dan berada di hutan Jantho Aceh Besar.

Sesudah Aldi mendapatkan informasi tersebut, lalu melaporkan peristiwa ini kepada Kantor SAR Banda Aceh. Untuk merespok aduan tersebut, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh berjumlah 6 personil bergerak menuju lokasi menggunakan 1 unit rescue carrier yang dilengkapi dengan peralatan Mountaineering.

Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Budiyono menjelaskan “ Operasi pencarian ini di prediksikan sampai di titik kumpul sekitar pukul 12.20 WIB dan estimasi tim tiba di lokasi kejadian pada Tanggal  31 Mei pukul 07.00 WIB.”.

Dia juga menambahkan “ Radial, 137,02 derajat arah tenggara. Jarak Lurus dari Kantor SAR Banda Aceh 42,11 KM. Rencana operasi dilakukan dengan pendakian dan penyisiran di lokasi’. Jelasnya.

Untuk operasi ini, Tim yang diturunkan oleh Kantor SAR Banda Aceh sebanyak 6 orang dan di bantu oleh Polsek serta masyarakat setempat.  

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More