www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

RSUZA Siapkan Tim Khusus Tangani Virus Corona

0 1,114

Acehasia.com | Banda Aceh- Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Kota Banda Aceh sudah menyiapkan dokter serta perangkat lainnya untuk menghadapi pasien virus corona. Bahkan, terdapat ruang khusus isolasi bagi pasien dengan kasus luar biasa corona. Pemantau khusus bagi pasien yang berobat ke rumah sakit juga dilakukan untuk pendeteksian dini bila ada pasien yang terjangkit virus yang mematikan ini, Minggu (26/01/2020)

Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUZA, DR dr Endang Mutiawati, Sp.S, menjelaskan bahwa ruangan tersebut juga di dukung dengan peralatan yang memadai serta memenuhi standar kesehatan.

“Biasanya ruang isolasi ini di pakai untuk merawat pasien dengan kasus luar biasa, seperti kasus difteri serta kasus luar biasa lainnya. Diruang ini juga sudah disiapkan tim khusus untuk menangani bila ada kasus pasien yang terinpeksi virus corona,” Jelas Endang.

Dia juga menambahkan tim dokter dan para medis sudah disiagakan diruang khusus ini untuk melakukan tindakan cepat bila adanya pasien virus corona. Persiapan ini dilakukan untuk antisifasi penyebaran virus yang mematikan itu. Diharapkan, tim khusus ini bisa memberikan pertolongan cepat bagi pasien.  

“Selain itu, alur tatalaksana berdasarkan petunjuk yang diterbitkan oleh kementrian kesehatan republik indonesia juga sudah kita disiapkan jika ada pasien yang disinyalir terjangkit virus corona,” tambah Edang.

RSUZA juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Bandara, serta forum komunikasi daerah Aceh untuk menindak lanjuti ketika ada pasien yang terjangkit.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More