www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

RSIA Gelar Seminar Keperawatan

0 1,077

Acehasia.com | Banda Aceh- Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Rumah Sakit Ibu dan Anak Pemerintah Aceh menyelenggarakan Seminar Keperawata. Kegiatan ini di laksanakan di Aula RSIA pemerintah Aceh, selain di bekali ilmu, peserta juga mendapatkan beragam jenis hadiah doorprize dari panitia.

 Kegiatan ini dengan tema Pelayanan Keperawatan Ibu dan Anak Berbasis Syar’iah di Aula Rumah Sakit Ibu dan Anak Pemerintah Aceh. Kamis, (31/10/2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Direktur Umum Ichwanul Fitri Nasution, S.Ag., M.Kes. dalam sambutannya menyampaikan bawah syariat Islam sudah lama diterapkan di Aceh sejak lahirnya Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2002 tentang Penerapan Syariat Islam di Aceh, namun kita belum mampu melaksanakan syariat islam secara kaffah, oleh karena itu yang paling penting untuk saat ini adalah kita harus bergerak dari syariah yang sebatas dengan simbol kepada esensi syariah yang sebenarnya, termasuk pelayanan asuhan keperawatan di rumah sakit.  

“Pelayanan kesehatan merupakan suatu bagian dari ibadah dan perawat harus mampu menjalankan fungsi dan asuhan keperawatan dan akan menjadi ladang amal untuk mendapatkan tempat di surga. Acara tersebut turut dihadiri oleh Bapak Abdurrahman, S.Kp., M.Pd (Ketua DPW PPNI Aceh),  Faisal, SKM., MKM (ketua DPD PPNI Kota Banda Aceh), ketua DPK PPNI se kota Banda Aceh, para pejabat eselon III dan IV di lingkungan RSIA Pemerintah Aceh, serta peserta dari berbagai Kabupaten Kota di Aceh yang berjumlah 630 orang, “ jelasnya.

Selain itu, Ketua DPK PPNI RSIA, Ns. Anwar, S.Kep, M.Kep melalui Ketua panitia Nova Yuliani, S.Kep. menyampaikan bahwa, tujuan diselenggarakan kegiatan seminar ini adalah untuk memberikan motivasi dan pengetahuan kepada semua perawat tentang bagaimana implementasi pelayanan keperawatan Syariah yang sebenar-benarnya,” ungkap Anwar.

Dia juga menambahkan bahwa perawat sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan dan merupakan profesi terbesar dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit sehingga peran sertanya sangat berpengaruh dalam peningkatan mutu dan kualitas pelayanan syariah. Dan kegiatan ini diharapkan juga dapat mendukung penuh sertifikasi Rumah Sakit Syariah oleh MUKISI.

“Seminar keperawatan ini menghadirkan Dr. Hajjul Kamil, S.Kp., M.Kep,  Dr.Irwan Saputra, S.Kep., MKM., dan Yenni Oktaviza, SKM., MARS sebagai narasumber yang sangat berpengalaman di bidangnya’, .Tutup Eva Hazmaini, suradara di ceh Bahasia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More