www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin Jadi Kader PDIP Aceh

0 495

Acehasia.com | Banda Aceh- Puluhan eks relawan Jokowi-Ma’ruf Amin dari berbagai kelompok memenuhi kantor DPD PDI Perjuangan Aceh. Rombongan yang datang dari beberapa kabupaten/kota di Provinsi Aceh itu mendaftarkan diri menjadi kader partai berlambang kepala banteng tersebut.  Senin (23/12/2019).

Para relawan disambut langsung oleh Ketua DPD PDIP Aceh Muslahuddin Daud, Kegiatan yang berlangsung khidmat dengan suasana kekeluargaan.

Muslahuddin Daud yang juga mantan konsultan World Bank dengan sapaan akrabnya Bang Mus ini mengucapkan selamat datang kepada para relawan di kantor baru DPD Aceh dan bersyukur bahwa wacana “melabuhkan” eks relawan pilpres ke dalam PDI Perjuangan yang sudah direncanakan dengan beberapa pentolan tim relawan akhirnya bisa terlaksana.

“struktur organisasi PDIP hari ini yang terdiri dari berbagai sayap dan badan, seperti Baitul Muslimin Indonesia, Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia, Badan Penanggulangan Bencana, Banteng Muda Indonesia, Badan Bantuan Hukum dan Advokasi, dan lain-lain. Sayap dan badan-badan tersebut sudah terlibat aktif di dalam berbagai even di Aceh, namun sayangnya masih kurang dikenal dan bergema,”ungkap Muslahuddin Daud.

Badan Penanggulangan Bencana PDI Perjuangan atau BAGUNA, bahkan terlibat langsung menerjukan relawan dan bantuan kemanusiaan ketika gempa bumi Pidie Jaya Desember 2016 yang lalu serta gempa Palu. PDI Perjuangan juga sangat pro-aktif di dalam memperjuangan rehabilitasi dan rekonstruksi di kedua daerah yang terkena dampak gempa tersebut.

Muslahuddin meminta kepada para relawan untuk tidak menganggap PDI Perjuangan sebagai sebuah perusahaan, di mana sebuah perusahaan apabila hari ini kita masuki, bulan depan sudah untung.

“Partai adalah sebuah organisasi, yang apabila kita tidak hidupkan, maka dia tidak akan menghidupkan kita. Intinya kader harus bekerja keras dan jangan mengharapkan kesuksesan instan,” jelas Bang Mus.

Yushani ketua pelaksanaan atau coordinator para relawan dalam sambutannya menegaskan PDI Perjuangan adalah perahu yang bisa mengantarkan cita-cita dan harapan relawan Jokowi-Ma’ruf Amin pasca pilpres 2019.

“Jokowi saja memakai perahu PDIP untuk mencapai jabatan presiden beliau, kenapa kita tidak,” ungkap yushani.

Acara penerimaan kader baru tersebut dilanjutkan dengan disematkannya jaket partai dan penyerahan kartu anggota secara simbolis kepada Bang Yus dan salah satu kader perempuan lainnya oleh ketua Umum PDIP Aceh, Muslahuddin Daud.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More