www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Relawan Abusyik Tak Dapat Undangan Saat Pelantikan Bupati Pidie

0 1,764

Bupati Pidie terpilih, Roni Ahmad atau biasa disapa Abusyik memimpin langsung rapat konsolidasi relawan posko kecamatan se Kabupaten Pidie. Kegiatan ini dilakukan terkait persiapan pelantikan dan penyambutan bupati dan wakil bupati rakyat pidie periode 2017-2022 itu. 

Dalam konsolidasi itu, Roni Ahmad menjelaskan tim relawan tidak mendapat undangan untuk memasuki Gedung DPRK saat pelantikan 17 Juli 2017 nanti. Hal itu disebabkan minimnya undangan yang diberikan oleh Sekretariat DPRK Pidie. Kegiatan itu dihadiri oleh puluhan perwakilan tim relawan kecamatan se-Pidie.

Undangan tim Roni Ahmad dan Fadhullah TM. Daud akan dialihkan kepada para ulama dan pimpinan Dayah, baik dari Kabupaten Pidie maupun ulama dalam rombongan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. Para relawan nantinya akan diundang pada kenduri rakyat bersama masyarakat Pidie.

Ketua tim posko kabupaten,  Muhammad Pardan mengatakan undangan kenduri rakyat akan dilaksanakan di Pondopo Bupati Pidie dan Pondopo Wakil Bupati Pidie. Kapasitas tamu undangan yang dapat ditampung sekitar 10.000 orang masyarakat

“Bupati dan Wakil Bupati terpilih telah membuat surat ke Sekretariat DPRK Memohon agar pelantikan Bupati dan wakil bupati pidie bisa dialihkan di Gedung Gor alun-alun Sigli, Supaya Kapasitas tamu undangan lebih besar seperti tahun 2012 pada saat pelantikan Sarjani Abdullah dan M Iriawan,” kata Muhammad Pardan.

Disamping itu pihaknya juga meminta penambahan kuota sebanyak 1000 orang untuk para  ulama atau pimpinan dayah, perwakilan tim relawan kecamatan, dan tokoh masyarakat di Kabupaten Pidie.

“Karena Abusyik merupakan bupati rakyat dan diusung oleh elemen masyarakat, bukan partai politik. Namun kita siap bersinergi bersama partai politik yg membela serta memperjuangkan aspirasi rakyat pidie bukan yg menzalimi rakyat pidie. Kita akan menunggu balasan surat yang sudah kita layangkan,” sebutnya.

Tamu yang rencananya hadir saat pelantikan seperti Ketua Posko Induk Kabupaten  Muhammad Fardhan alias Muhammad Poeh, Dewan Penasehan Posko Tgk. Adnan Ubat, Raja Ubit, Para Ketua Posko Kecamatan, Tim Relawan Roni Ahmad dan Fadhlullah TM Daud, serta koordinator.[]

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More