www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Ratusan Pejabat Dilantik Dalam Masa Pandemi, Seperti Apa?

0 555

Acehasia.com | Aceh Utara – Pejabat Administrator (Eselon III) dan pejabat Pengawas (Eselon IV) jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Utara resmi dilantik. Namun, pelantikan yang berlangsung pada Jum’at (09/04/2020) itu berjalan dalam suasana yang berbeda.

Ya, sebagai bentuk mengikuti SOP Protokol Kesehatan maka prosesi pelantikan dilakukan di halaman kantor Bupati Aceh Utara. Itulah yang membuat suasana pelantikan kali ini berbeda dari pelantikan-pelantikan sebelumnya.

Hal ini dilakukan untuk menjaga jarak sosial atau social distancing sesuai anjuran Pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19. Sebelumnya, pelantikan biasanya berlangsung di aula Kantor Bupati di Lantai III, namun kali ini digelar di halaman kantor di bawah cerah matahari pagi.

Begitupun, prosesi pelantikan dan pengukuhan tetap berlangsung khidmat, lancar dan sukses, dilakukan oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf. Dalam arahannya, Fauzi mengatakan pelantikan tersebut bukanlah kehendak Bupati dan Wakil Bupati akan tetapi merupakan amanah ketentuan dari PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Telah pula dilakukan berbagai pertimbangan oleh atasan langsung dan Tim Penilai Kinerja Kabupaten Aceh Utara, khususnya dalam rangka mengisi formasi jabatan yang kosong. Proses pengisian jabatan ini agak berlarut karena menyikapi kondisi dan situasi daerah saat ini,” kata Fauzi Yusuf.

Terutama sambung Fauzi, terkait dengan wabah pandemi corona Covid-19 yang melanda Tanah Air. “Prosesi pelantikan yang kita lakukan hari ini mengikuti SOP protokol kesehatan, baik tempat pelantikan maupun tata cara pelantikan. Setelah pelantikan nantinya, kami minta juga tidak ada acara salam-salaman saat memberikan ucapan selamat,” imbuh Fauzi.

Adapun jumlah pejabat yang dilantik berjumlah 287 orang, dengan rincian untuk posisi Administrator sebanyak 87 orang dan untuk posisi Pengawas 200 orang. Pada jabatan Administrator terdapat 13 orang Camat, sebagian merupakan promosi dari Sekcam, sebagian lainnya pergeseran jabatan pada posisi yang sama.

Di antaranya, Ismohar, SSTP, MSi, sebelumnya Camat Pirak Timu digeser menjadi Camat Tanah Jambo Aye; Ilyas, SE, promosi dari Sekcam Nisam menjadi Camat Pirak Timu;  Azhari, SSos, promosi dari Sekcam Samudera menjadi Camat Geureudong Pase; Ibnu Khatab, SE, bergeser dari Camat Nisam menjadi Camat Simpang Keuramat.

Selanjutnya Doni Prabudi, SSTP, MSi, promosi dari Sekcam Lhoksukon menjadi Camat Nisam; T Bustamam, SSos, bergeser dari Camat Syamtalira Bayu menjadi Camat Samudera; Fatwa Maulana, SSos, dari Camat Seunuddon menjadi Camat Syamtalira Bayu; berikutnya Drs M Jamil Rasyid dari posisi Camat Meurah  Mulia menjadi Camat Seunuddon.

Selanjutnya, Fuad Cahyadi, SSTP, MSi, promosi dari Sekcam menjadi Camat Meurah Mulia; Edwar, BA, bergeser dari Camat Baktiya Barat menjadi Camat Matangkuli; Syahrul Nizam, SSTP, MSi, promosi dari Sekcam Tanah Jambo Aye menjadi Camat Banda Baro; Nawafil Mahyuda, SSTP, bergeser dari Camat Banda Baro menjadi Camat Dewantara; Ramli Jazuli, SE, dari Sekcam Tanah Luas menjadi Camat Baktiya Barat.

Selain posisi camat, pejabat Administrator lainnya yang dilantik merupakan para Kepala Bidang, Kepala Bagian, dan Kepala Sekretariat lembaga keistimewaan Aceh pada SKPK-SKPK dalam Kabupaten Aceh Utara. Begitu juga para pejabat Pengawas, merupakan para Kepala Seksi dan Kepala Sub Bagian pada SKPK-SKPK mulai Sekretariat Daerah, Dinas, Badan, hingga Kantor Camat. (Chairul)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More