www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Ratusan Guru PAI Aceh Besar Ikut Workshop Pendidikan Karakter

0 854

Acehasia.com | Aceh Besar – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Aceh Besar bekerjasama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SD dan SMP menggelar workshop Pendidikan Karakter bagi guru SD/MI dan SMP Se-Aceh Besar berlangsung selama dua hari, 6-7 Agustus 2019 bertempat di Aula SMPN 3 Ingin Jaya. Rabu, (7/8/2019)

Workshop Pendidikan Karakter bagi guru PAI tersebut  mengambil tema ‘Meningkatkan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam Yang Profesional dan Berkarakter’, dibuka langsung oleh Kadisdikbud Aceh Besar, pada Selasa (6/8/2019) dan sekaligus menjadi narasumber.

Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin saat pembukaan mengapresiasi PGRI Aceh Besar dan MGMP PAI yang telah bekerja keras sehingga dapat melaksanakan workshop pendidikan karakter bagi guru PAI se-Aceh Besar ini.

Silahuddin yang turut menjadi narasumber memaparkan guru yang hebat tidak hanya mentransfer ilmu namun juga bisa mentransfer nilai (karakter).

“Guru yang hebat juga harus bisa menginspirasi siswanya dengan karakter yang baik dengan memberikan keteladanan,” harapnya.

Sebelumnya pelaksana kegiatan, Agus Jumaidi dalam laporannya mengatakan kegiatan workshop ini sebenarnya direncanakan pada bula Ramadan yang lalu, dengan berbagai kesibukan sehingga baru dapat dilaksanakan pada hari ini.

Agus  Jumaidi selaku Sekretaris PGRI Aceh Besar dan juga Kabid GTK Disdikbud menambahkan peserta yang mengikuti workshop sejumlah 333 orang. Dari jenjang SD sebanyak 210 orang, MI sebanyak 51 orang, dan SMP 72 orang.

“Sementara untuk narasumber sendiri, Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg dan dua orang dari UIN Ar-Raniry, di antaranya, Dr Sri Suyanta,” pungkas Agus Jumaidi.(Ril/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More