www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Rakor Dana Desa di Lhoksukon, Geuchik dan Aparatur Diharapkan Saling Menghargai

0 1,005

Acehasia.com | Aceh Utara – Muspika Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara mengadakan rapat koordinasi dana desa tahun anggaran 2020 sekaligus evaluasi dana desa tahun anggaran 2019 yang berlangsung di aula kantor Camat Lhoksukon, Selasa (07/01/2020).

Pada rapat ini turut terlibat para Geuchik se-Kecamatan Lhoksukon, Tuha Peut, Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD). Camat Lhoksukon, Saifuddin, turut membuka rapat tersebut didampingi Kapolsek, Iptu Yusyah Riandi dan Danramil 08/Lsk Kapten Inf Gunawan Siregar.

Kepada para Geuchik dan aparatur desa termasuk Tuha Peut, diharapkan untuk saling bekerjasama dan saling menghargai dalam menjalani tupoksinya masing-masing. Jikapun terdapat permasalahan di Desa, kiranya dapat diselesaikan secara baik-baik.

“Kesalahan-kesalahan di tahun sebelumnya (2019) kiranya jangan sampai terulang di tahun 2020 ini mengingat dana desa ini untuk mensejahterakan masyarakat. Tuha Peut, Geuchik dan aparatur di desa harus saling menghargai,” ujar Saifuddin saat dikonfirmasi Acehasia.com.

Disebutkan, hal yang menjadi pokok paling utama yang dibahas dalam rapat tersebut salah satunya bangunan fisik yang belum selesai dikerjakan seperti rumah dhuafa. Kemudian, dapat menjalankan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) dengan harapan dapat mencapai seratus persen di tahun 2020 ini.

Untuk BUMG di desa-desa Kecamatan Lhoksukon, sebut Saifuddin, di tahun 2019 sudah hampir mencapai 70 persen. Maka dalam hal ini yang menjadi program utama di tahun 2020 adalah semua program yang akan dijalankan harus tepat sasaran, jangan sampai mubazir.

“Kita harapkan di tahun 2020 ini program BUMG dapat berjalan seratus persen di seluruh desa Kecamatan Lhoksukon. Untuk 2019, baru mencapai 70 persen BUMG yang dibentuk. Dan yang sangat terpenting adalah program harus berjalan tepat sasaran, jangan mubazir,” tandas Saifuddin. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More