www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Qurban Peduli Negeri dari Daruut Tauhiid

0 867

Acehasia.com | Banda Aceh- Daruut Tauhiid (DT) Peduli Aceh mengadakan kajian Muslimah dalam rangka Qurban Peduli Negeri dan luar negeri yang berlangsung di 2 tempat yaitu di SMK Negeri 1 Al mubarkeya kerjasama dengan SDIK Nurul Qur’an Lamsaeyun dan masjid Al hidayah Peurada pada Sabtu, 03 Agustus.


Daruut Tauhiid peduli Aceh atau sering di singkat dengan DT Peduli Aceh adalah lembaga amil zakat nasional yang bergerak dibidang penghimpunan dan pendayagunaan dana zakat infak sedekah dan wakaf. DT Peduli aceh merupakan cabang ke 23 dari 26 cabang diseluruh Indonesia.


Di kajian muslimah ini mendatangkan penceramah muslimah kondang dan selebritis ibukota yaitu Astrid Ivo. Di sesi pertama bertemakan ‘Keluarga Jalan Menuju Surga’ yang bekerjasama dengan SDIK Nurul Qur’an Lamsaeyun. Di sesi pertama ini ikut di ramaikan oleh guru dan para wali murid. Dalam sambutan dari kepala sekolah SDIK menyampaikan pihak sekolah senang bisa bekerja sama dengan pihak Daruut Tauhiid peduli Aceh dan sangat antusias di acara ini dengan kedatangan ustazah asri Ivo dan harapannya kedepan bisa terus berkerjasama dengan DT, serta dapat mendatangkan AA Gym selaku pemimpin yayasan Daruut Tauhiid pusat ke SDIK.


Selanjutnya Andre Al qudri selaku perwakilan dari Daruut Tauhiid peduli Aceh dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program ari DT Peduli.

“Acara yang di adakan bersama SDIK sebagai bentuk dari salah satu program di DT yaitu program pendidikan dari 4 program yang ada di Dt Peduli Aceh”, ujarnya


Di siang hari di lanjutkan ke sesi kedua di Masjid Al Hidayah Peurada dengan tema ‘Berqurban dengan Cinta’ yang di meriahkan oleh ibu pengajian di masjid tersebut dan terbuka untuk umum. Kajian ini di sambut dengan antusias masyarakat yang begitu baik, terutama dalam komitmen berqurban unta untuk palestina. Acara ini juga berlangsung di 2 tempat lainnya di 1 hari berikutnya.(Ril/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More