www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Puluhan Warga Disabilitas dan Lansia Terima Paket Sembako Dari Karang Taruna Aceh Utara

0 310

Acehasia.com,  Aceh Utara | Sebanyak 43 warga disabilitas dan lansia di beberapa titik wilayah Kabupaten Aceh Utara menerima bantuan sembako dari pengurus Karang Taruna Aceh Utara sehubungan Hari Disabilitas Internasional tahun ini. Kamis (03/12/2020)

Sarjani ST, Ketua Karang Taruna Aceh Utara menyebutkan bahwa dalam Bakti Sosial ini pihaknya memberikan bantuan sembako untuk 43 warga disabilitas dan lansia yang dihantar langsung ke setiap rumah demi mencegah terjadinya kerumunan yang bisa menyebabkan penyebaran Covid-19.

“Pemberian sembako ini dalam rangka Hari Disabilitas Internasional Tahun 2020. Ada di beberapa lokasi kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara yang kami bagikan meliputi Tanah Luas, Nibong, Meurah Mulia dan Syamtalira Aron,” ucap Sarjani.

Dikatakan Sarjani, diawali dengan survey awal yang dilakukan pihaknya bersama Pengurus Karang Taruna setempat. Sasaran penerima bantuan yaitu 10 orang setiap Kecamatan.

“Setiap orang mendapatkan beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, susu 4 kaleng, dan gula 2 kg,” ujarnya.

Disebutkan, bantuan diberikan juga untuk meringankan beban si penyandang disabilitas dan lansia. Karena sejatinya menurut Sarjani, yang terdampak COVID-19 tak hanya warga masyarakat normal. Maka, kaum minoritas inilah yang kerap luput dari pendataan penerima bantuan.

Ia berharap gerakan bhakti sosial semacam ini dapat membangun semangat kepedulian sosial di kalangan generasi muda khususnya di Kabupaten Aceh Utara agar terbentuk mental dan nilai spritual yang baik demi menjadi generasi kedepan.

“Kegiatan berbagi ini akan terus dilakukan hingga pandemi corona berakhir. Selain itu Pengurus Karang Taruna Aceh Utara juga gencar mensosialisasikan penggunaan masker dan jaga jarak di sejumlah tempat seperti pasar dan pusat perbelanjaan,” lanjutnya.

Menanggapi kegiatan itu, Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, sangat apresiasi. Karang Taruna sebut Fauzi, hendaknya tidak hanya berjuang dalam persoalan-persoalan besar bangsa ini tetapi hendaknya responsive dan terlibat langsung dengan persoalan-persoalan sosial seperti ini yang menyentuh langsung dengan hajat hidup masyarakat.

“Semoga Karang Taruna terus berkarya dan memberi manfaat bagi masyarakat banyak. Harapan kita kedepan agar Karang Taruna bisa bersinergi, berkontribusi memberikan inovasi dan kegiatan positif lainnya. Karena peran pemuda sangat diperlukan untuk memberikan sumbangsih pemikiran, kreatifitas seni dan budaya serta berprestasi untuk kemajuan Aceh Utara,” kata Fauzi. [Chairul]

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More