www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Prodi KPI UIN Ar-Raniry Gelar Klinik Jurnalistik Angkatan III

0 573

Acehasia.com | Banda Aceh – Sebanyak 50 mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Banda Aceh mengikuti program Klinik Jurnalistik yang di gelar oleh prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh di Gedung Forsimas Unsyiah.

Kegiatan yang berlangsung selama Sabtu-Minggu (21-22/12) itu mengusung tema “Melihat Milenial Sebagai Jurnalis Kreatif, Inovatif dan Handal”.

Acara tersebut diisi oleh jurnalis senior sekaligus dosen KPI UIN Ar-Raniry, Arif Ramdan dengan materi jurnalistik dan Davi Abdullah, jurnalis Kompas Tv dengan materi jurnalistik televisi.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Dr Fakhri bersama ketua prodi KPI, Dr Hendra Syahputra.

Dalam sambutannya, Dekan FDK mengatakan klinik jurnalistik ini merupakan kontribusi Fakultas Dakwah dalam meningkatkan pengetahuan dan skill para mahasiswa dari berbagai kampus yang ingin mendalami ilmu jurnalistik.

“Saya sangat mengapresiasi program klinik jurnalistik, ini merupakan sebagai kontribusi untuk seluruh mahasiswa di setiap universitas,” kata Dr Fakhri.

Selain itu, ia juga berharap agar dengan adanya program tersebut dapat tercipta para jurnalis-jurnalis professional yang berkecimpung di berbagai media.

Sementara itu, ketua panitia Fajri Ilham mengatakan bahwa program Klinik Jurnalistik ini telah berlangsung tiga angkatan, yakni angkatan pertama pada Oktober 2018, kedua pada April dan Angkatan ketiga pada Oktober 2019.

“Klinik jurnalistik merupakan salah satu agenda tahunan yang di buat oleh prodi KPI untuk memajukan pengetahuan dan skill mahasiswa seperti yang sedang berproses sekarang,” sebutnya.

Adapun acara tersebut didukung oleh Perum LKBN Antara Biro Aceh, Serambi Indonesia, Kompas TV, Wasatha.com, Sumberpost.com, Acehsatu.com, Acehasia.com dan Radio Komunitas Assalam. (Helena)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More