www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Prajurit Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang TNI Angkatan Darat

0 720

Acehasia.com | Lhokseumawe – Bhakti sosial dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2019, Kodim 0103/Aceh Utara mendonorkan darahnya dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe di aula Sapta Marga Kodim setempat, Jum’at (20/12/2019).

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukoco, menyebutkan donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan bagi yang sangat membutuhkan. Ketersediaan darah bagi masyarakat dikelola oleh PMI sehingga masyarakat yang membutuhkan darah bisa langsung menghubungi pihak PMI.

“Untuk itulah dalam rangka Memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019 ini Kodim 0103/Aut menggandeng pihak PMI Kota Lhokseumawe untuk menambah ketersediaan darah di PMI agar tetap tersedia. Donor darah ini juga mendapat antusias dari jajaran,” kata Dandim.

Melalui donor darah, menurutnya tubuh tetap menjadi sehat dan juga dapat membantu saudara-saudara yang membutuhkan setetes darah. Maka untuk itu, dalam rangka Hari Juang kali ini pihaknya melaksanakan donor darah sebagai sumbangsih bagi yang membutuhkan darah.

“Alhamdulillah untuk kegiatan donor darah ini kita mendapatkan 72 kantong darah. Inilah salah satu wujud kepedulian TNI dan kepedulian Kodim 0103/Aut kepada masyarakat dalam menjaga kesehatan dan ketersediaan darah di PMI sehingga mudah bagi masyarakat yang membutuhkan darah,” pungkas Dandim.

Disebutkan, donor darah turut melibatkan para prajurit Kodim 0103/Aceh Utara, Korem 011/Lw, Satdisjan Korem 011/Lw, Lanal Lhokseumawe, Den Arhanud Rudal 001, Polres Lhokseumawe dan Aceh Utara, Persit, Satradar 231, FKPPI, HIPAKAD, Mahasiswa, Instansi Pemerintah, dan masyarakat. (Chairul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More