www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Polsek Bubon Periksa 5 Saksi Pembakaran Lahan Gambut

0 783

Acehasia.com | Banda Aceh – Polsek Kecamatan Bubon, Aceh Barat telah memeriksa lima orang warga sebagai saksi terait kebakaran lahan gambut yang terjadi sejak dua terakhir ini di desa seunubok trap. Rabu (31/7/19)

Untuk mengungkap pelaku pembakaran hutan dan lahan gambut yang terjadi di Desa Seunubok Trap, Kecamatan Bubon, polsek setempat mulai melakukan pemeriksaan terhadap lima orang warga sebagai saksi.

Lima warga yang diperiksa oleh penyidik polsek Bubon itu merupakan pemilik lahan, pekerja dan warga desa setempat untuk dimintai keterangan terkait kejadian kebakaran lahan gambut  yang terjadi sejak dua hari terakhir ini.

Sampai saat ini polisi belum mengetahui diduga pelaku pembakar lahan gambut, hal ini dikarenakan masih dalam tahap penyelidikan.  Jumlah saksi yang akan dimintai keteranganpun terus menambah.

Materi pemeriksaan terhadap lima warga yang diperiksa, penyidik mengumpulkan  keterangan terkait  tentang kepemilikan lahan, luas lahan yang telah terbakar, serta pengetahuan saksi saat kejadian. Hasil keterangan saksi belum ada yang mengaku mengetahui, bahkan saksi pemilik lahan malah mengaku tanaman sawit mereka ikut terbakaran.

Mengenai hal ini, Iptu Utra selaku kapolsek Bubon mengatakan bahwa titik kebakaranbelum berhasil dipadamkan pada dua hari yang lalu, kini api merambat kea rah perkebunan kelapa sawit warga.

“Titik api kebakaran lahan  gambut yang terjadi di Desa Seuneubok Trap, Kecamatan Bubon sejak dua hari ini belum berhasil dipadamkan petugas, titik api terus meluas hingga merambah ke perkebunan sawit warga akibat cuaca terik dan angin, diperkirakan lahan terbakar sudah mencapai 20 hektar.(Umar)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More