www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Polisi Berhasil Gagalkan Transaksi 45 Kg Sabu di Aceh Timur

0 464

Acehasia.com | Aceh Timur – Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur meringkus lima orang pria pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu dengan barang bukti sejumlah 45 Kilogram. Adalah KS (28), BS (32), AJ (45), JN (23), dan TJ (23).

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK, kepada wartawan menyebutkan kelima orang pelaku asal Kabupaten Aceh Timur itu diringkus petugas Satres Narkoba pada Jum’at (17/04/2020) dinihari sekira pukul 03:30 WIB.

Pengungkapan tindak pidana narkotika tersebut bermula saat petugas mendapatkan informasi bahwasannya ada transaksi jaringan internasional narkotika yang diduga jenis sabu sabu. Tim kemudian melakukan penyelidikan.

“Setelah melakukan penyelidikan tim opsnal melakukan perencanaan penangkapan dengan membagi menjadi dua tim yaitu tim pertama di laut dan tim kedua di darat. Tim pertama langsung menuju kelaut untuk mengghadang transaksi narkotika,” ujar Kapolres, Jum’at siang.

Setibanya di laut, petugas mendapatkan informasi bahwasanya narkotika yang dimaskud sudah sampai di darat. Berdasarkan informasi itu lalu tim bergabung kembali ke darat untuk melakukan penggerebekan yang telah diketahui tempatnya yaitu di sebuah pondok di Desa Naleung, Kecamatan Julok, Aceh Timur.

“Dari lokasi petugas berhasil mengamankan pelaku KS yang membawa satu karung putih yang didalamnya berisikan 25 bungkusan kuning emas yang diduga narkotika jenis sabu sabu. Setelah KS diamankan, petugas melakukan introgasi terhadap dan ia menyebutkan ada satu karung lagi yang disimpan oleh pelaku BS,” tandas Kapolres.

Dari keterangan KS, petugas menuju ke tempat BS dan kembali petugas berhasil mengamankan satu karung berwarna putih yang didalamnya berisikan 20 bungkusan kuning emas yang diduga narkotika jenis sabu yang disimpan pelaku di belakang rumahnya.

Selain KS dan BS, sambung Kapolres, petugas juga mengamankan AJ, TJ dan JN yang turut serta mengetahui dan membantu membawa narkotika yang diduga jenis sabu dari laut ke darat. Dalam penangkapan tersebut, Kapolres Eko Widiantoro hadir langsung di lokasi didampingi Wakilnya, Kompol Warosidi.

Terkait kasus ini, petugas gabungan yang terdiri dari anggota opsnal Satintelkam, Satreskrim dan Satresnarkoba Polres Aceh Timur masih terus melakukan pengembangan. Pelaku berikut barang bukti juga sudah diamankan ke Mapolres guna proses hukum lebih lanjut.
(Chairul)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More