www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Polda Aceh Kabulkan Penangguhan Tgk Munirwan

0 818

Acehasia.com | Banda Aceh—Dir Reskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol T Saladin dalam konferensi pers yang berlangsung di Polda Aceh menyatakan telah memenuhi atau mengabulkan permohonan penangguhan penahanan terhadap Tgk Munirwan yang ditangkap karena di duga menjual benih padi IF8 tanpa izin. Jumat (26 Jui 2019).

Penangguhan penahanan terhadap Tgk Munirwan, Kepala Desa Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara ini didampingi oleh Koalisi NGO HAM. Seperti berita sebelumnya, Koalisi NGO  Aceh bersama Elemen Sipil menggalang dukungan dengan mengumpulkan dua ribu lebih KTP untuk diserahkan ke Polda Aceh sebagai penjamin penangguhan.

Penangguhan yang diberikan oleh Polda Aceh ini tanpa batas waktu hingga proses persidangan. Selama tersangka bersikap kooperatif kepada penyidik dan tidak berupaya mehilangkan barang bukti atau melarikan diri.

“ Kita menerima permohonan penangguhan karena orang tua Tgk Munirwan akan berangkat naik Haji. Jadi, dia pulang untuk menghadiri acara orang tuannya.” Jelas Kombes Pol Teuku Saladin, Dir Reskrimsus Polda Aceh.

Teuku Saladin juga menjelaskan bahwa penahanan Tgk Munirwan bukan karena diadukan oleh dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, melaikan karena telah menyebarkan benih padi unggul jenis IF8 tanpa lebel melalui perusaan milik pribadinya.

“Tgk Munirwan ada perusahan sendiri yang berbentuk PT. jadi kita bukan menangkap Keusyik, Petani melainkan karena dia sebagai direktur Utama PT BNI ( Bumides Nisami Indonesia) yang merupakan perusahaan milik pribadi, jadi bukan perusahaan milik gampong.” Tutup Teuku Saladin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More