www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

PMI Banda Aceh Telah Semprot Desinfektan di 42 Titik

0 477

Acehasia.com | Banda Aceh – Dalam mencegah penyebaran Covid-19 Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh telah menyemprot disinfektan di 42 titik di Banda Aceh, Jumat (3/4) Penyemprotan disinfektan dilakukan di fasilitas umum di Banda Aceh antara lain Perkantoran, Perbankan, Sekolah, Pesantren dan Masjid yang ada di Banda Aceh.

Kepala Markas PMI Banda Aceh Safriadi Ibrahim, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa ini merupakan langkah pencegahan Covid-19 . “PMI Banda Aceh sedang mengalakakan pencegahan wabah Covid-19 salah satu dilakukan oleh PMI Banda Aceh bersama relawan adalah melakukan penyemprotan disinfektan beberapa lokasi yang ada di Banda Aceh, kantor pemerintah, perbankan, rumah ibadah, pesantren dan tempat umum lainnya,”jelasnya.

Sebanyak 1500 liter cairan disinfektan telah digunakan oleh PMI Banda Aceh untuk dilakukan penyemprotan di beberapa titik di Banda Aceh. Penyemprotan dilakukan diantaranya di SMPN 4 Banda Aceh, MAN Model, MTsN Model, MIN Model, MAS Darussyariah, MTsN 2 Banda Aceh, MTs Darussyariah, SMPN 19 Percontohan, PNM  Syariah 5 titik, Yayasan Sulaimaniyah 2 titik, Gor Koni Aceh, Aneuk Bale Khayatul Fatah.

Lalu di Bank Bukopin 8 titik, Mushala Al-Munira, Meunasah Lhongcut Masjid Al-Ikhlas, Masjid Jamik Lungbata, Masjid Babul Zamzam, Masjid Al-Ikhlas Kampung Ilie, Masjid Bhayangkara, Dirlantas Banda Aceh, Nabawi Store.

Penyemprotan hingga ke POMDAM IM, Balai Pengajian, UD Nagata, Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Kantor Desa Ilie, Kantor Desa Lhong Cut, Kantor Desa Kampung Laksana  dan sejumlah tempat lainya.

Kegiatan penyemprotan dimulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB. Relawan yang bertugas dilapangan sebelum melakukan penyemprotan diawali dengan arahan dan pemeriksaan suhu.

Penyemprotan dilakukan secara gratis tidak di pungut biaya oleh PMI Banda Aceh. Dengan ini PMI Banda Aceh berharap dengan adanya kegiatan ini semua fasilitas umum di Banda Aceh bisa streril dari Covid-19.

Safriadi juga berterimakasih kepada pihak yang sudah memberikan donasi. Bagi masyarakat yang ingin membantu PMI Banda Aceh dalam upaya pencegahan wabah ini bisa berdonasi melalui rekening Bank Syariah Mandiri 7070202012 a.n PMI Peduli Sesama dan Bank CIMB Niaga 861616161300 a.n Palang Merah Indonesia Kota Banda Aceh Info Donasi bisa langsung menghubungi Kepala Markas PMI Banda Aceh Safriadi Ibrahim, S.Sos di 0812-6924-527. (Ril)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More