www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

PMI Banda Aceh Gelar Orientasi Untuk Karyawan

0 457

Acehasia.com | Banda Aceh – Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh mengelar kegiatan orientasi untuk karyawan tentang kepalangmerahan di Aula UDD PMI Banda Aceh, Rabu (18/03). Tujuan orientasi untuk memberikan pemahaman tentang kepalangmerahan bagi karyawan yang berkerja PMI.

Kegiatan orientasi berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 18 sampai 19 Maret 2020. Sebanyak 19 orang peserta mengikuti orientasi yang terdiri dari dokter, perawat, analis dan administrasi yang berkerja di PMI Banda Aceh.

Materi orientasi disampaikan oleh 5 orang pemateri yang berasal dari PMI Banda Aceh antara lain Safriadi Ibrahim, S.Sos. Nova Sari, S.Si. Tarmizi, S.H. M. Ali, dr. Ratna Sari Dewi

Adapun materi yang disampaikan antara lain, Sejarah Gerakan Palang Marah dan Bulan Sabit Merah, komponen gerakan, prinsip dasar gerakan, Hukum Perikemanusian Internasional (HPI), Lambang, Sejarah PMI dan Komponen organisasi.

 “kegiatan orientasi ini diutamakan untuk karyawan yang bekerja di PMI untuk bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan PMI dan mengerti tentang kepalangmerahan,” jelas Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny saat membuka acara.

Ia juga beraharap agar kegiatan orientasi berjalan dengan lancer dan sesuai dengan harapan.

“Selamat mengikuti orientasi kepalangmerahan bagi peserta mudah-mudahan ilmu yang diberikan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain,”ujarnya. (Ril)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More