www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

PMI Banda Aceh Gelar Orientasi Pembina PMR

0 504

Acehasia.com | Banda Aceh- Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh mengelar kegiatan orintasi untuk Pembina Palang Merah Remaja (PMR) di Aula UDD PMI Banda Aceh. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan pemahaman pembina terhadap sistem pembinaan PMR dalam organisasi PMI seseuai dengan buku manajemen yang sudah ditetapkan, Rabu, (19/02/2020).

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 19 sampai 20 Februari 2020. Sebanyak 25 peserta mengikuti kegiatan orientasi pembina PMR merupakan perwakilan dari guru SMA/SMK/MA dan SMP/MTs.

Dalam kegiatan orientasi pembina PMR ada beberapa materi yang disampaikan antara lain kepalangmerahan, pertolongan pertama dan talent mapping.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny saat pembukaan menyampaikan kegiatan orientasi pembina PMR untuk meningkatkan kapasitas dan pemahanan guru pembina PMR di sekolah.

Beliau juga mengajak guru pembina untuk bisa sama-sama membina anggota PMR menjadi akhlakul karimah.

“mari sama kita membina karekter anak PMR menjadi akhlakul karimah,”tutup Qamaruzzaman.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More