www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Tak Terima PJ Geucik Dilantik, Kantor Geucik di Abdya Disegel Warga

0 797

Acehasia.com | Blangpidie– Puluhan masyarakat Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyegel kantor Keuchik setempat. Rabu, (24/7/2019).

Penyegelan tersebut dipacu lantaran Muhammad Isa selaku pejabat sementara (Pj) Keuchik yang baru dilantik Pemerintah Daerah (Pemda) setempat Selasa kemarin, (23/7/2019) tanpa mempertimbangkan tiga nama yang diusulkan warga.

Diketahui tiga nama yang diusulkan masyarakat tersebut yakni Bustami, Hasman dan Juliman alias Ubat. Sementara yang di lantik adalah Muhammad Isa sebagai PJ lama.

Foto : Armia

Kepala Dusun (Kadus) II Desa setampat, Amiruddin BK kepada acehasia.com mengatakan, masyarakat bersama Tuha Peut dalam rapat desa yang di gelar beberaap waktu lalu mengusulkan tiga nama itu.

“Yang di usulkan masyarakat lain dan yang di lantik juga lain. Ini yang membuat masyarakat geram dan menyegel kantor desa,” kata Kadus.

Kadus menambahkan akibat dari penyegelan tersebut aktivitas kantor terpaksa di hentikan sementara hingga masyarakat menemukan solusi.

“Kita berharap pemerintah merespon secara bijak persoalan yang dinilai sensitif ini,” harapnya.

Sementara itu, Camat Blangpidie, Chrisnoer, SP saat di temui mengaku pada awalnya masyarakat memang mengusulkan tiga nama calon Pj Keichik. (Armia)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More