www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

PIFA Bangun Kerjasama Dengan Unsyiah dan Pemerintah Aceh

0 644

Acehasia.com – Banda Aceh |  Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan Pemerintah Aceh membangun kerjasama antara Palestina dengan investasi terkait Pariwisata, Agrowisata (kopi), Pendidikan dan Budaya memperkuat antara Palestina dan Aceh. Senin (7/10/19)

Rombongan dari Palestinian Indonesian Friendship Association (PIFA) disambut baik rektor Unsyiah, Samsul Rizal dan dan Kepala Kantor Urusan Internasional Unsyiah, Muzailin Affan di Kantor Pusat Administrasi Unsyiah.

Kunjungan ini merupakan yang pertama kali FIPA ke Aceh dan  difasilitasi oleh Unsyiah sebagai bentuk mempererat silaturahmi antara keduanya.

Dalam kesempatan ini Samsul memperkenalkan secara singkat mengenai Unsyiah secara khusus dan Aceh pada umumnya.

Muzailin Affan mengatakan, dalam waktu dekat ini Unsyiah berencana menjalin kerjasama dengan salah satu universitas di Palestina. Kerja sama ini rencananya akan dilakukan dalam bentuk pertukaran pelajar dan pengajar, serta penelitian.

“Unsyiah sedang mencari salah satu kampus di Palestina untuk segera kita lakukan MoU,” ujarnya.

Para mahasiswa asal Palenstina ini nantinya akan tinggal selama 10 hari di Banda Aceh dan mengikuti proses belajar mengajar di Unsyiah.

Delegasi Palestina juga akan berkunjung ke berbagai lokasi wisata seperti wisata peninggalan Tsunami dan juga wisata lainnya yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Mereka juga akan mengunjungi Sabang selama 2 hari.

Pada 10 Oktober kemarin Kadisbidpar Aceh, Jamaluddin sudah terlebih dahulu menjamu delegasi Pelestina. Kadisbudpar Aceh mengajak delegasi Palestina untuk mempromosikan Aceh di kawasan Timur Tengah.

Kedatangan para delegasi Palestina ke Aceh selain berinvestasi,  juga akan diberikan bantuan Pendidikan berupa Program beasiswa di Unsyiah untuk 100 orang dan saat ini 3 orang sudah belajar di Palestina. (Ril/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More