www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

PGRI Dan IGI Aceh Besar Gelar Workshop Bersama

0 777

Acehasia.com | Aceh Besar – Persatuan guru Republik Indonesia (PGRI) dan Ikatan guru Indonesia (IGI) kabupaten Aceh Besar gelar kegiatan Pengenalan Coding dan Literasi Digital bagi guru sekolah dasar, kegiatan yang diikuti oleh 80 peserta dalam rangka memperingati hari guru nasional yang akan diperingati setiap 25 November. Sabtu,(16/11/19)

Kegiatan digelar Pusat Kegiatan Guru Gugus Ateuk Kuta Baro Aceh Besar berlangsung tanggal 12-13 November 2019 Kegiatan di buka oleh Kadisdikbud Aceh Besar, Silahuddin, yang di wakili oleh Kabid Gtk Agus Jumaidi. 

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Literasi digital juga merupakan kemampuan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk mengkomunikasikan konten/informasi dengan kecakapan kognitif dan teknikal.

“Guru Aceh Besar harus melek terhadap literasi berbasic digital,” ujar Agus yang juga sekretaris PGRI Aceh Besar.

Sementara itu pemateri Abdul Karim dari pengurus Pusat IGI menyampaikan bahwa literasi digital dengan menggunakan software Comic life, guru dapat membuat komik digital yang memadukan kemampuan fotografi dan membuat narasi (story telling).

Hasil akhir dari pembuatan komik dengan Comic life berupa file pdf atau format image (JPEG, PNG atau TIFF) yang selanjutnya diolah oleh software NextFlipBook Maker menjadi ebook interaktif atau FlipBook. Para guru sekolah dasar juga praktek membuat simulasi penjumlahan dua bilangan positif dengan PowerPoint VBA. (Abdul/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More