www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

PGRI Abes Gelar Edukasi Mewarnai Taman Kanak-kanak

0 740

Acehasia.com | Aceh Besar – Persatuan guru Republik Indonesia (PGRI) Aceh Besar gelar kegiatan edukasi mewarnai dan lomba mewarnai, kegiatan yang berlangsung, dilaksanakan di UDKP Kantor Camat Kuta Baro, Aceh Besar. Kegiatan yang diikuti 110 siswa taman kanak-kanak. Kamis,(7/10/2019)

Agus Jumaidi mewakili panitia dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini di laksanakan dalam rangka memperingati hari guru nasional, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi edukasi bagi anak dalam mewarnai menggunakan cat air.

Ketua PGRI Aceh Besar, Munzir, dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bernilai positif karena lewat mewarnai bisa dilakukan penanaman karakter.

“Tanggung jawab pendidikan bukan hanya pada sekolah sebagai wadah pendidikan tapi juga ada pada orang tua dan ini bisa kita lihat pada hari ini nampak bahwa ayah dan ibu mengantar anak untuk ikut lomba pada hari ini,”ujar Munzir.

Dalam kegiatan tersebut anak-anak di ajarkan Ttknik-teknik mewarnai teknik Pointilm,Teknik Counturing,Teknik Squiggling,Teknik Patterning, Teknik Dash-line,dan Teknik mozaik.

Adapun hasil lomba juara I Amira Nabila dari TK Kamaliah, juara II Abdullah Arrasyid dari TK Satap Buengcala, Juara III di menangkan oleh Daffa Attaqia dari TK Satap Lamrabo, adapun juara Harapan I Hayati Lubuk Nailul dari  TK Pertiwi Keumala, sedangkan harapan II Marisa Mahiral dari TK Satap Ulee Kareung dan juara Harapan III diraih oleh Alif Muhammad dari TK Babussaddah. (Abdul Somad/Hz)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More