www.acehasia.com
Portal Berita Terpercaya dan Kredibel

Petir Menyambar Tiang Listrik, Lima Rumah Hangus Terbakar

0 518

Acehasia.com | Aceh Utara – Musibah kebakaran terjadi di Dusun Bidari Desa Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara. Lima unit rumah dilaporkan hangus terbakar, tanpa menyisakan barang-barang berharga milik pemilik rumah.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto dikonfirmasi wartawan, Selasa (26/05/2020), mengatakan musibah kebakaran itu terjadi pada Senin malam (25/05/2020). Kebakaran dipicu akibat sambaran petir yang mengenai bagian instalasi listrik pada salah satu tiang.

“Menurut pengakuan warga kepada Tuha Peut dan Geuchik, api berasal dari instalasi listrik yang tersambar petir dan menimbulkan percikan api. Lalu apinya langsung membesar merembet ke bangunan rumah warga,” ujar Kapolres melalui Kapolsek Langkahan, Iptu Samsul Bahri.

Disebutkan, sambaran petir terjadi pada pukul 20:00 WIB. Api yang terus membesar tidak mampu dipadamkan secara alat seadanya, namun tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Akan tetapi api menghanguskan seluruh lima unit rumah milik warga yang berkontruksi kayu.

“Sekira pukul 21:20 WIB satu unit armada kebakaran tiba di lokasi. Kita memaklumi karena kondisi jalan dan jarak tempuh yang sangat jauh, sehingga pada pukul 23:00 WIB baru seluruhnya berhasil dipadamkan,” ujar Kapolsek.

Adapun rumah warga yang ludes terbakar masing-masing milik Tgk Umar (50), Putra (28), Hamdan (32), Abdul Wahab (55), Hj Basyariah (70). Kepolisian mencatat, selain menghanguskan lima rumah api juga melenyapkan seluruh isi rumah dan barang berharga, berikut dokumen penting.

Berkaitan dengan ini, Kapolres Aceh Utara menyalurkan bantuan sembako sebagai bentuk peduli atas musibah yang menimpa lima kepala keluarga. Bantuan tersebut tiba di lokasi kebakaran pada Selasa dinihari berupa bantuan beras dan mie instan. (Chairul)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More